“4 Pemain Garuda Select Berpotensi Main di Eropa”

Empat pemain yang mengikuti program Garuda Select berpotensi dilirik beberapa klub Eropa. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Garuda Select, Dennis Wise. Anak asuh Dennis Wise dan Des Walker kini tengah dalam persiapan menyambut laga keempat menghadapi Como U17. Pertandingan yang rencananya akan berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1/2020) itu akan menjadi laga penutup uji coba mereka di Negeri Pizza.

Tiga pertandingan sudah dilakukan Garuda Select dengan mengalahkan Torino U-17 dan kalah dari Inter Milan U-17 serta Juventus U-17. Walaupun belum merasakan hasil maksimal, terutama dalam dua laga terakhir, Dennis Wise tetap puas dengan perkembangan pemain Garuda Select. Eks pemain Chelsea itu melihat banyak kemajuan baik dari segi pemahaman taktik, hingga koordinasi di lapangan. Bahkan, sejak awal Wise sudah melihat potensi dan bakat anak didiknya.

Jelang pertandingan tersebut, Dennis Wise sedikit memberikan opini terkait nama-nama yang mungkin berpotensi main di kompetisi level Eropa. Ia lantas menyebut empat pemain yaitu Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Rafli Asrul, dan David Maulana. Menurut Dennis Wise, keempat pemain tersebut menunjukkan pengembangan gaya bermain yang sangat signifikan. Wise mengatakan seperti itu karena telah melihat penampilan Garuda Select selama melakoni tur di Italia.

Ia pun tak ragu memberi jawaban positif ketika diberi pertanyaan terkait potensi skuadnya berkarier di klub Eropa. “Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun, beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami,” ujar Dennis Wise dalam sesi wawancara. “Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus,” ucap Dennis Wise menambahkan. Lebih lanjut, Dennis Wise menilai Indonesia mempunyai banyak pemain muda berbakat.

Masalahnya hanya beberapa pemain yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu di Eropa lewat program Garuda Select. “Masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepak bola,” ucap Dennis Wise. (Mochamad Hary Prasetya)

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan