6 Bulan Tak Bertemu Sang Anak, Karen Poore Dapat Kabar Anak Meninggal

Karen Pooroe sempat mengadu ke Komnas Perlindungan Anak karena tak bisa bertemu dengan anaknya. Putrinya memang diasuh oleh sang suami, Arya Claproth.

Kini, Karen semakin terpukul saat tahu putrinya meninggal dunia. Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan Karen mendapat kabar putrinya meninggal karena jatuh dari balkon apartemen.

Karen mengadu ke Komnas Perlindungan Anak pada 2 Desember 2019.

“Sudah hampir enam bulan lebih Karen Poeroe tidak bertemu dengan anaknya. Komnas Perlindungan Anak sudah meminta Arya untuk tidak melarang dan menyembunyikan anak,” kata Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Sabtu (8/2/2020).

Arist megatakan saat itu, Karen Pooroe mengaku tak mempunyai akses untuk bertemu putrinya. Sempat juga tersebar video saat Karen histeris di depan putrinya yang tengah bersama Arya.

Setelah pengaduan Karen ke Komnas Perlindungan Anak, Arya ternyata tak mau melakukan mediasi.

“Saat itu kondisi anak sedang dikuasai oleh Arya suami dari Karen. Arya tidak mau di mediasi oleh Komnas Perlindungan Anak,” jelasnya.

Arist Merdeka Sirait pun miris mendengar kabar meninggalnya anak dsri Karen dan Arya. Dia berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran untuk keluarga di Indonesia.

“Bukan saja untuk Karen dan Arya, tetapi untuk keluarga Indonesia karena anaklah yang selalu menjadi korban,” ucpanya.

“Dengan adanya kabar ini, saya Arist Merdeka Sirait turut berduka cita sedalam-dalamnya. Biarlah Tuhan yang memberikan penghiburan kepada ibu Karen dan keluarga,” harap Arist.

Saat itu Karen meminta pertolongan pada Komnas Perlindungan Anak agar bisa bertemu dengan sang anak. Sebelumnya, Karen juga telah mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang merupakan lembaga pemerintah, untuk mencari jalan keluar atas masalah rumah tangga yang turut menyeret buah hatinya itu.

Awal mula masalah rumah tangga Karen Pooroe mencuat karena menduga sang suami berselingkuh dengan Marshanda. Tak terbukti soal orang ketiga, Karen juga mengatakan sang suami sudah melakukan KDRT kepadanya hingga kini rumah tangga mereka berujung pada perceraian.

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan