Arsenal Kini Fokus Bidik Gelar Liga Europa

Arsenal-Kini-Fokus-Bidik-Gelar-Liga-Europa-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralArsenal Kini Fokus Bidik Gelar Liga Europa – Unai Emery segera mengalihkan perhatiannya untuk membidik gelar Liga Europa. Hal ini terjadi setelah harapan Arsenal untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris sirna karena imbang melawan Brighton & Hove Albion. Ia meminta timnya untuk fokus penuh melawan Valencia pada leg kedua semi-final Liga Europa.

The Gunners gagal memanfaatkan keuntungan setelah Tottenham Hotspur kalah dan Manchester United imbang lawan Huddersfield Town pada akhir pekan lalu.

Arsenal hanya bermain imbang 1-1 lawan Brighton, dengan gol pembuka Pierre-Emerick Aubameyang dari tendangan penalti bisa disamakan oleh Glenn Murray di babak kedua, juga melalui titik putih.

Baca juga: Butuh Waktu Bagi Arsenal Untuk Jadi Tim Terbaik

Arsenal kini terpaut tiga poin dengan Tottenham, penghuni peringkat keempat. Namun selisih delapan gol menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dikejar. Apalagi, kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Arsenal Bidik Gelar Liga Europa Demi Bermain di Liga Champions Musim Depan

Demi memenuhi keinginan bisa tampil di Liga Champions musim depan, satu-satunya harapan Arsenal tinggal di Liga Europa. Mereka akan bertanding lawan Valencia di leg kedua semi-final, Jumat (10/5) dini hari WIB. Arsenal memiliki modal bagus dengan keunggulan kemenangan 3-1 di Emirates Stadium pada pekan lalu.

“Kami memiliki gagasan untuk terus mengambil peluang lawan Burnley pada pekan depan. Namun hari ini kami hanya imbang,” ujar Emery kepada wartawan, seperti dikutip Sports Mole.

Baca juga: Siapakah Yang Akan Menempati Empat Besar Tersisa?

“Kami tahu mereka sangat terorganisasi dan kuat dalam pertahanan, jadi kuncinya adalah mencetak gol kedua. Kami berusaha melakukan itu dan mereka memberi kami beberapa menit untuk comeback, dan kami berusaha lagi untuk gol kedua dan membuat peluang. Tapi pertahanan mereka sangat bagus dan kiper mereka melakukan penyelamatan besar.”

“Saya pikir kami bekerja dan berusaha, tapi kami tidak mendapat hasil untuk menjaga peluang untuk pekan depan. Kini, kami harus kuat dalam fokus untuk Kamis besok.”

“Saya pikir kami bisa berbicara sekarang ini tentang situasi-situasi dan isu-isu yang berbeda pada musim ini. Tapi lebih baik kami fokus untuk Kamis lawan Valencia. Kami akan melakukan analisis juga di Liga Primer, karena itu adalah target pertama kami dan kami tidak mengambil posisi seperti yang diinginkan.”

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan