Arsenal Harus Segera Beraksi di Bursa Transfer

Arsenal-Harus-Segera-Beraksi-di-Bursa-Transfer-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Arsenal Harus Segera Beraksi di Bursa Transfer – Setelah persiapan pramusim di Amerika Serikat, Prancis, dan Spanyol, kini Arsenal harus mulai fokus untuk kompetisi Liga Primer Inggris dengan menghadapi Newcastle United di laga pembuka pada akhir pekan ini.

The Gunners sudah merampungkan persiapan pramusim mereka dengan bertanding lawan Barcelona. Arsenal harus menelan kekalahan 2-1 lewat gol penentu kemenangan Luis Suarez di menit akhir, Senin (5/8) dini hari WIB.

Meski kalah, ini adalah musim panas yang positif secara keseluruhan untuk Arsenal, yang melihat sejumlah pemain muda menarik perhatian. Tapi, juga ada beberapa tanda yang menjanjikan dari para pemain senior.

Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-36. Ia melakukan gerakan bagus di dekat kotak penalti sebelum melepaskan sepakan ke sudut kanan atas gawang.


Baca juga: Patrice Evra Hengkang ke Juventus Karena Merasa Dikhianati


Tapi, itu tercipta berkat passing yang cerdik dari Mesut Ozil dengan membelah pertahanan Barcelona sehingga menemukan Aubameyang. Pemain asal Jerman itu akan bisa sangat puas dengan usaha yang telah dilakukannya sepanjang musim panas ini.

Ozil Membuktikan Bahwa Dia Masih Cemerlang

Masalah-masalah Ozil pada musim lalu didokumentasikan dengan bagus. Ia berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di bawah asuhan Unai Emery dan untuk pertama kalinya sejak pindah ke Arsenal pada 2013, ia sering keluar dari tim.

Ozil kemudian menjadi isu transfer pada musim panas. Muncul spekulasi kalau Emery ingin sang gelandang dilepas, apalagi ada beban gaji £350.000 per pekannya.

Tapi, Ozil tidak tertarik hengkang–sesuatu yang ia akui secara terbuka jelang akhir musim lalu. Ia akhirnya kembali lebih awal di musim panas dan berjuang untuk memperebutkan tempatnya.

Itulah yang dilakukan Ozil sejak ia masuk dari bangku cadangan lawan Colorado Rapids di pertandingan pembuka dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Ozil terlihat tajam setiap kali masuk ke lapangan sepanjang pramusim. Ia terus memburu bola, berlari bersama bola dengan tujuan, dan lawan Barcelona, ia menunjukkan masih punya kualitas untuk membongkar pertahanan lawan.

pierre-emerick-aubameyang-mesut-ozil-arsenal-sirajaqq-rajaqq

Tapi, bisa dibilang pekerjaan paling mengesankan Ozil pada musim panas ini adalah ketika ia tanpa bola. Ia terus maju untuk mendukung serangan dan ia juga telah melakukan pekerjaan dalam pertahanan dengan baik.

Ozil terlihat bersemangat dan bertekad menunjukkan kalau ia masih bisa menjadi anggota penting di dalam skuad Arsenal ini.

Kedatangan Dani Cebollas pada musim panas ini dengan status pinjaman dari Real Madrid memunculkan dugaan kalau Ozil akan semakin terdesak untuk posisinya di Emirates Stadium.


Baca juga: Aturan Sin Bin Akan Diberlakukan di Inggris Mulai Musim 2019/20


Tapi, dengan Emery tampaknya siap memasuki musim baru dengan formasi 4-2-3-1, Ozil memiliki kesempatan untuk berkembang dalam peran Nomor 10 kesukaannya, dengan Ceballos bermain dengan peran lebih ke dalam, tepat di belakang.

Dengan pemain-pemain seperti Aubameyang, Lacazette, dan rekrutan baru senilai £72 juta, Nicolas Pepe, ini adalah lini depan yang menjanjikan bagi Emery. Namun, pelatih asal Spanyol itu masih stagnan untuk urusan lini belakang.

Tajam di Depan Namun Bobrok di Belakang

Kita bisa melihatnya di pertandingan lawan Barcelona di Camp Nou. Arsenal merasa nyaman hingga waktu jeda, unggul 1-0 berkat gol Aubameyang lima menit sebelum turun minum.

Tetapi, hal-hal itu terurai di babak kedua, dengan Arsenal mengalami kejatuhannya sendiri.

Arsenal miskin secara pertahanan dan terus menyerahkan bola di area berbahaya sehingga menyebabkan tekanan untuk diri mereka sendiri.

Akhirnya, mereka kebobolan. Ainsley Maitland-Niles justru memasukkan bola ke gawang sendiri, dengan melewati Berd Leno. Di menit akhir, umpan bola atas mengarah kepada Suarez, yang tanpa terkawal mampu melepaskan tendangan voli dan menjadi gol penentu kemenangan Barcelona.

Itu adalah pertandingan yang merangkum keberadaan Arsenal saat ini. Impresif di lini depan, tapi buruk di bagian belakang.

Bursa transfer masih dibuka hingga Kamis (8/8) mendatang, tiga hari sebelum pasukan Emery berjumpa dengan Newcastle.

Dan, Anda merasa jika Arsenal akan mengambil keuntungan dengan memiliki opsi yang mengesankan di lini depan, kemudian mereka akan melakukan sejumlah urusan di bursa transfer sebelum ditutup pada Kamis pukul 05:00 petang waktu setempat.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan