Ashley Young dan Kutukan Pemain Inggris di Serie A

ashley-young-pemain-inggris-serie-a

Yang Viral – Ashley Young dan Kutukan Pemain Inggris di Serie A – Ashley Young menantang badai dengan gabung Inter Milan. Sebab Serie A dikenal tidak ramah untuk para pemain Inggris. Bisakah Young mengatasinya?

Young resmi menerima tawaran kontrak enam bulan dari Inter dengan opsi perpanjangan setahun jika penampilannya memuaskan. Young memang dibutuhkan pelatih Antonio Conte untuk memperkuat sisi bek sayap klub itu demi persaingan Serie A dengan Juventus.

Pasalnya selain Antonio Candreva, performa bek sayap Inter lainnya memang kurang memuaskan seperti Danilo D’Ambrosio, Valentino Lazaro, dan Christian Biraghi. Kwadwo Asamoah terus berkutat dengan cedera dan Federico Dimarco pun masih hijau.

Oleh karenanya pengalaman Young yang begitu banyak di Premier League dan juga Timnas Inggris akan sangat membantu. Tapi, melihat sejarah pemain Inggris di Serie A, Inter patut was-was karena mereka kerap gagal.

Meski demikian, ada juga pemain Inggris yang terbilang sukses di Italia. Berikut deretan pemain Inggris yang pernah atau sedang merumput di Italia.


Baca juga: Liverpool Sekarang Over Power, Dulu Hanya Punya Satu Senjata


David Platt

David Platt memulai kariernya bersama di Italia bersama Bari pada 1991/1992. Dia kemudian digaet Juventus pada 1992/1993 tapi dia gagal menyegel tempat di tim utama meski memberikan gelar Piala UEFA dan akhirnya pindah ke Sampdoria pada 1993.

Dua musim di Sampdoria dijalani dengan apik lewat torehan gelar Coppa Italia serta 17 gol dar 55 penampilan di seluruh kompetisi. Total ada 31 gol dari 100 penampilan di Serie A oleh Platt.

Paul Gascoigne

Paul Gascoigne dikenal sebagai pemain Inggris paling kreatif di masanya dan punya gaya bermain berbeda dari pemain Inggris Raya kebanyakan. Sayangnya, karier Gascoigne bersama Lazio tidak menjalan kariernya dengan gemilang.

Cedera dan perseteruan dengan pelatih serta manajemen jadi alasan mengapa dia harus meninggalkan klub itu pada akhir musim 1994/1995. Dia cuma tampl 43 kali dan membuat enam gol bersama Lazio.

Paul Ince

Paul Ince jadi pemain Inggris pertama yang memperkuat Inter Milan. Didatangkan dari Manchester United pada 1995, Ince jadi salah satu pemain yang didatangkan di awal era Massimo Moratti.

Duetnya bareng Nicola Berti membuat Ince disegani sebagai gelandang top saat itu. Dia cuma dua musim bermain di Inter dengan 13 gol dari 73 penampilan. Ince pernah merasakan asuhan Roy Hodgson di musim terakhirnya sebelum pindah ke Liverpool pada 1997.

David Beckham

Setelah lebih dari sedekade tak ada pemain Inggris di Serie A, David Beckham “pecah telur” ketika dia dipinjam dari LA Galaxy oleh AC Milan pada 2008/2009. Saat itu Beckham butuh klub yang bisa memberinya waktu bermain demi menjaga kondisi.

Sebab kompetisi MLS tengah libur sehingga Beckham tak bisa bermain untuk LA Galaxy. Dia mencetak gol perdana di Serie A saat Milan mengalahkan Bologna 4-1 pada 25 Januari. Di periode pertamanya, Beckham membuat dua gol dari 20 penampilan.

Beckham lantas dipinjamkan lagi ke Milan pada pertengahan musim 2009/2010, dengan alasan serupa tapi kali ini untuk Piala Dunia 2010. Peminjaman keduanya nyaris berjalan dengan torehan dua gol dari 15 laga, sebelum cedera achilles saat menghadapi Chievo Maret 2010.

Dia pun akhirnya gagal memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2010.


Baca juga: Quique Setien, Pelatih Baru Barcelona Yang Terinspirasi Johan Cruyff


Micah Richards

Micah Richards sempat dipinjamkan Manchester City ke Fiorentina pada 2014/2015 setelah tersingkir dari tim utama. Dia tampil 19 kali saat dipinjam sebelum pensiun pada 31 tahun karena serangkaian cedera.

Ashley Cole

Bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Inggris, Ashley Cole, pernah bermain untuk AS Roma pada 2014 hingga 2016. Meski punya kontrak dua tahun, Cole lantas diputus kerjasama oleh Roma pada Januari 2016 karena performa buruk. Cole cuma tampil 16 kali selama dua musim.

Joe Hart

Dibuang dari Manchester City, Joe Hart lantas dipinjamkan ke Torino pada musim 2016/2017. Hart bermain sebagai kiper utama selama semusim tapi dia dianggap gagal karena kerap melakukan sejumlah blunder. Sekembalinya ke Inggris, Hart bermain di West Ham United dan Burnley.

Chris Smalling

Chris Smalling jadi pemain Inggris terakhir yang bermain di Italia setelah dipinjamkan oleh Manchester United. Sempat terpinggirkan dari tim utama, Smalling malah jadi pilihan Roma saat ini dengan dua gol dari 14 penampilan.

Sumber: Detik Sport

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan