Banjir Di Jakarta Akibat Hujan Deras

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya Sabtu (1/2) pagi ini, membuat sejumlah titik tergenang banjir.

Salah satu titik yang terpantau digenangi air adalah halaman Samsat Jakarta Barat. TMC Polda Metro Jaya, menyebutkan genangan air di depan halaman Samsat itu setinggi 10-15 cm. Kendati demikian, kendaraan masih bisa melintas.

1. Tidak hanya di Jakarta, banjir juga terjadi di Tangerang

Banjir di Jakarta dan Tangerang Akibat Hujan Deras Sabtu Pagi
Banjir di Pasar Kemis, Tangerang (Twitter @TMCPoldaMetro)

Disebutkan, genangan air terjadi sejak pukul 07.36 WIB. “07.36 Situasi lalu lintas di depan halaman Samsat Jakbar terpantau ada genangan air sekitar 10-15cm dan masih bisa di lintasi pengendara,” demikian cuit @TMCPoldaMetro.

Tidak hanya di Jakarta, banjir juga sudah menyapa warga Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Dilaporkan TMC Polda Metro, banjir terjadi pukul 04.58 WIB, dengan ketinggian air 50-60 cm.

“04:58 #Banjir 50-60 cm di Perumahan Regency 2, Kuta Jaya, Pasar Kemis Tangerang.
@fikoadriantono,” cuit TMC.

2. Pohon tumbang di Bel Pos TI Imperium Jakarta Utara, lalu lintas tersendat.

Banjir di Jakarta dan Tangerang Akibat Hujan Deras Sabtu Pagi 

Sementara di Bel Pos TI Imperium Jakarta Utara, petugas melaporkan telah terjadi pohon tumbang. Peristiwa ini mengakibatkan lalu lintas tersendat di wilayah itu. Saat ini pohon tumbang tersebut masih dalam penanganan petugas. Pengendara diimbau untuk berhati-hati.

“07.15 Imbas pohon tumbang di Bel Pos Tl Imperium Pluit Jakut lalu lintas tersendat dan masih penanganan petugas agar pengendara tetap berhati-hati,” demikian laporan TMC Polda Metro.

3. Kecelakaan motor dan mobil di dua tempat yang berbeda, pengendara diimbau berhati-hati

Cuaca hujan di awal Februari ini membuat petugas mengimbau warga agar berhati-hati. Meski arus lalu lintas lancar, namun pengendara diimbau tetap mengutamakan keselamatan, apalagi dengan cuaca yang masih hujan.

Sebelumnya pada pukul 05.38 WIB, TMC Polda Metro melaporkan, telah terjadi kecelakaan motor dengan pelat B 3020 SJU, di depan Jalan Raya Cilincing Jakarta Utara.

“Korban tutup usia masih dalam penangan Polri,” cuit TMC Polda Metro.

Kecelakaan juga terjadi pukul 04.32 WIB, yang melibatkan Mitsubishi Xpander BE 1636 GF di depan Slipi Jaya Jl. S. Parman Jakarta Barat.

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan