BJ Habibie Mantan Presiden RI ke-3 Meninggal Dunia

BJ-Habibie-Mantan-Presiden-RI-ke-3-Meninggal-Dunia-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – BJ Habibie Mantan Presiden RI ke-3 Meninggal Dunia – Presiden Republik Indonesia yang ke-3, BJ Habibie, meninggal dunia pada Rabu (11/09/2019) pukul 18.05 WIB. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan secara langsung oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, Rabu (11/09/2019). “Benar, pukul 18.05 WIB,” ujarnya.

Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono juga memposting soal kepergian BJ Habibie di akun medsosnya. Berikut ini tulisan yang diunggah Melanie Subono:

EYANG … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN –.

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” – Love you -.


Baca juga: BJ Habibie Dikabarkan Dirawat Intensif di RSPAD


Presiden Jokowi Langsung Datangi RSPAD

presiden-jokowi-sampai-di-rspad-gatot-soebroto-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Presiden Jokowi mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Ia tiba di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.10 WIB, Rabu (11/09/2019). Jokowi menggunakan mobil berpelat RI 1.

Jokowi dan rombongan pengamanan langsung masuk ke dalam RSPAD.

Setelah keluar dari RSPAD, Jokowi langsung menyampaikan duka mendalam atas kepergian BJ Habibie. “Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam. Kami menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie, tadi jam delapan belas lebih lima di RSPAD Gatot Soebroto,” Kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/09/2019).

Prabowo Berduka atas Wafatnya BJ Habibie

prabowo-subianto-turut-berduka-cita-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie. Atas nama pribadi dan ketum partai, Prabowo menyampaikan duka.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya atas nama pribadi dan keluarga besar partai @Gerindra mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Aamiin YRA,” tulis Prabowo dalam akun Twitter-nya, Rabu (11/9/2019).


Baca juga: Pemeran Video Seks ‘Vina Garut’ Meninggal Dunia


Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie menyatakan jantung sang ayak akhirnya menyerah. Ia mengatakan jantung BJ Habibie yang sebelumnya telah ‘berjuang’ akhirnya menyerah. “Meninggal karena sudah menua, kemarin kan saya katakan gagal jantung karena penuaan,” kata Thareq di RSPAD.

“Organ-organ melemah menjadi tidak kuat lagi. Pukul 18.05 jantungnya dengan sendiri menyerah sampai titik akhir. Saya ada di situ,” kata Thareq.

Sumber: Detik.com

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan