Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone 11 Series

Bocoran-Spesifikasi-Lengkap-iPhone-11-Series-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone 11 Series – Setelah bocoran dan rumornya ikut menghiasi jagat maya alias internet, Apple akhirnya buka suara bahwa iPhone terbarunya akan diperkenalkan pada tanggal 10 September 2019. Kabarnya akan ada tiga model iPhone terbaru yang digelontorkan oleh Apple, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Dan baru-baru ini, laporan dari Cina memberikan bocoran yang terbilang lengkap mengenai spesifikasi iPhone 11 series tersebut. Namun sekali lagi, anggap semua bocoran tersebut sebagai sebuah rumor yang menarik. Faktanya, Apple belum mengonfirmasi hal tersebut.

Spesifikasi iPhone 11 Series: iPhone 11

iPhone-11-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Bisa dikatakan iPhone 11 adalah penerus iPhone Xr, karena smartphone ini memiliki opsi entry-level yang ditawarkan oleh Apple di tahun ini. Seperti juga iPhone Xr, iPhone 11 diperkirakan akan ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 749 di pasar Amerika Serikat dan smartphone tersebut akan punya layar sama persis dengan pendahulunya.


Baca juga: Huawei Nova 5T Akhirnya Resmi Diluncurkan


Untuk jeroannya, iPhone 11 akan ditenagai chipset A13 yang akan dikawinkan dengan RAM sebesar 4 GB. Sementara, untuk urusan memotret akan ada kamera depan 12 MP. Ada juga sensor Face ID yang akan diposisikan sedemikian rupa sehingga dapat memindai wajah pengguna pada sudut yang lebih luas.

Terus bergerak ke dalam, iPhone 11 akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.110 mAh. Ya! Kapasitas baterainya meningkat dari 2.942 mAh yang ada pada iPhone Xr. Dikatakan, iPhone 11 tidak akan memiliki 3D Touch dan tidak akan mendukung Apple Pencil.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan melengkapi iPhone 11 dengan dukungan dual-camera 12 MP di bagian belakang. Tak ketinggalan, ada juga dukungan WiFi 6 dan reverse wireless charging di dalam tubuh smartphone ini. Varian penyimpanan yang ditawarkan adalah 64 GB, 256 GB dan 512 GB.

Spesifikasi iPhone 11 Series: iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro adalah penerus iPhone Xs dan memiliki layar OLED yang sama persis. Sama seperti iPhone 11, iPhone 11 Pro juga disokong oleh chipset yang sama, yakni A13. Ada juga Face ID yang sudah dibenahi penempatannya, tidak ada 3D Touch, kamera depan 12 MP, WiFi 6 dan juga dukungan reverse wireless charging.

Berbeda dengan model entry-level, iPhone 11 Pro telah ditopang RAM sebesar 6 GB, tiga kamera belakang 12 MP (standar + ultra-wide + telefoto), dukungan untuk Apple Pencil dan opsi penyimpanan mulai dari 128 GB. Meski begitu, ada juga pilihan penyimpanan 256 GB dan 512 GB.

iPhone 11 Pro dibekali baterai berkapasitas 3.190 mAh. Ya! Kapasitas yang lebih besar dari pada 2.658 mAh yang ada pada iPhone Xs. Spekulasi yang beredar, harga iPhone 11 Pro tetap mempertahankan harga awal yang ditawarkan oleh Apple ketika memperkenalkan iPhone Xs, yakni mulai dari US$ 999.


Baca juga: Kamera Sony Xperia 1 Ternyata Biasa Saja Menurut DxOMark!


Spesifikasi iPhone 11 Series: iPhone 11 Pro Max

iPhone-11-Pro-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Model yang paling tinggi adalah iPhone 11 Pro Max yang merupakan penerus dari iPhone Xs Max. Smartphone ini pun digadang-gadang akan memiliki ukuran yang sama seperti pendahulunya, namun tanpa dukungan 3D Touch. Meski begitu, iPhone 11 Pro Max akan dilengkapi dengan Face ID yang kemampuannya sudah ditingkatkan.

Dukungan lainnya adalah chipset A13, kamera depan 12 MP, reverse wireless charging dan WiFi 6. Untuk model ini, dukungan kamera belakangnya sama seperti iPhone 11 Pro. Begitu juga RAM yang disematkan, yakni sebesar 6 GB  dan punya dukungan Apple Pencil. Baterainya sudah mencapai 3,500 mAh.

Opsi penyimpanan internalnya akan identik dengan yang ada pada iPhone 11 Pro, yakni 128 GB, 256 GB san 512 GB. Diperkirakan, iPhone 11 Pro Max akan dijual mulai dari harga US$ 1.099 alias sama seperti ketika pertama kali Apple memperkenalkan iPhone Xs tahun lalu.

Gosipnya, Apple juga akan menyertakan adaptor daya 18W dalam paket penjualan untuk ketiga iPhone barunya itu. Ada juga kabel Lightning to USB-C. Sayangnya, Apple belum tertarik untuk menyodorkan iPhone barunya ini dengan dukungan 5G. Dikatakan, iPhone 5G baru akan ditawarkan pada tahun 2020.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan