Chelsea Rugi £26 Juta Karena Pecat Antonie Conte

Chelsea-Rugi-26-Juta-Karena-Pecat-Antonie-Conte-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Chelsea Rugi £26 Juta Karena Pecat Antonie Conte – Chelsea baru saja mengungkapkan mereka rugi £26.6 juta setelah memutuskan untuk memecat Antonio Conte dan staf kepelatihannya pada musim panas 2018. The Blues memilih untuk berpisah setelah dua tahun bersama dengan sang juru taktik asal Italia tersebut.

Conte sebenarnya menjalankan tugasnya di Stamford Bridge dengan baik. Ia mempersembahkan satu gelar juara Liga Primer Inggris dalam musim debutnya dan gelar Piala FA semusim berikutnya.

Torehan titel di Wembley merupakan penanda episode terakhir karier mantan bos Juventus dan tim nasional Italia itu di kancah sepakbola Inggris. Ia diharuskan meninggalkan klub London Barat itu demi memuluskan jalan bagi kedantangan rekan senegaranya, Maurizio Sarri.


Baca juga: Analisa Transfer Juventus di Bursa Transfer Musim Dingin


Alasan Chelsea Rugi Karena Pemecatan Conte

Conte sebenarnya masih memiliki 12 bulan tersisa untuk menjalankan kontraknya sebelum mengalami pemecatan.

Keputusan mendepak Conte didasari pada pencapaian Chelsea yang hanya finis kelima di klasemen akhir Liga Primer musim 2017/18. Mereka juga melewatkan tiket menuju Liga Champions.

Sarri, sebagai pengganti, memang mampu mengobati kekecewaan itu dengan menjuarai Liga Europa, juga dalam musim debutnya pada 2018/19. Namun pencapaian itu dianggap kurang memuaskan dan ia hanya bertahan selama satu musim sebelum pindah ke Juventus.

Bedanya, Sarri pergi dengan menyepakati pemutusan kontrak, sementara Conte diputus secara sepihak hingga berujung pada perselisihan hukum panjang, yang kini memutuskan bahwa pelatih berusia 50 tahun itu layak mendapat ganti rugi secara penuh.


Baca juga: Hanya Perang Dunia III Yang Bisa Membatalkan Liverpool Juara Liga Inggris


Chelsea pun pada akhirnya wajib memberikan kompensasi kepada Conte beserta staf kepelatihannya.

Hal itu terungkap dalam laporan keuangan tahunan yang dirilis pada 30 Juni 2019: “Nominal-nominal luar biasa pada tahun ini sebesar £26.6 juta berkaitan dengan perubahan struktur manajemen tim dan staf pelatih tim pria, bersama dengan biaya hukum terkait.”

Chelsea juga mengumumkan bahwa pengeluaran mereka untuk gaji para pemain hingga pertengahan 2019 melonjak sebesar 17 persen menjadi £285 juta.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan