Chelsea Ukir Rekor Baru di Europa League

emerson-chelsea-02052019-Ukir-Rekor-Baru-di-Europa-League-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Chelsea Ukir Rekor Baru di Europa League – Chelsea boleh saja ditahan imbang oleh Eintracht Frankfurt. Akan tetapi selepas pertandingan, Chelsea ukir rekor baru di Europa League. The Blues menorehkan sejarah baru di Liga Europa sebagai tim yang paling perkasa.

Dalam laga leg pertama semi-final Liga Europa itu, wakil Bundesliga Jerman tersebut lebih dulu mampu membuka keunggulan melalui aksi Luka Jovic di menit ke-23.

Beruntung duta Liga Primer Inggris ini memiliki Pedro. Ia mencetak gol balasan di pengujung paruh pertama, sekaligus memaksa pertandingan berakhir sama kuat.

Chelsea sedikit diuntungkan, karena berhasil mencuri gol tandang di markas Eintracht.

Baca juga: Suarez Ajari Liverpool Cara Jadi Tim Juara

Namun tahukah Anda, ada fakta menarik selepas pertandingan. Hasil imbang ini membuat Chelsea jadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di kancah Liga Europa sejak kompetisi ini berubah format pada musim 2009/10.

Rekor Baru Europa League Yang Diukir Chelsea

Hasil seri 1-1 kontra Eintracht membuat Chelsea genap mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 16 pertandingan Liga Europa sejak edisi 2009/10.

Pencapaian Chelsea ini merupakan sejarah baru di Liga Europa. Tak pernah ada satu pun tim yang berkancah di kompetisi kasta kedua Eropa itu sanggup memegang rekor unbeaten dalam perjalanannya.

Akhir pekan ini Chelsea akan melanjutkan perburuan posisi empat besar dengan menghadapi Watford di lanjutan Liga Primer Inggris.

Baca juga: Siapakah Yang Menduduki Empat Besar Serie A Italia?

Saat ini, pasukan Maurizio Sarri menempati posisi keempat klasemen sementara. Tetapi mereka tidak aman lantaran jarak dengan para rival di bawahnya seperti Arsenal dan Manchester United hanya berselisih dua dan tiga poin.

10 Mei mendatang, gantian Chelsea yang akan menyambut Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge dalam partai penentuan untuk berebut tiket final Liga Europa musim ini.

Di tempat lain, di saat bersamaan, rival sekota Chelsea, Arsenal, berhasil mengamakan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Valencia.

Bila duo EPL ini tak mengalami aral berarti di perjumpaan kedua melawan rival masing-masing. Dipastikan tercipta all-England finals Liga Europa 2018/19.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan