Cristiano Ronaldo Dituntut Bermain Bagus Setiap Tahun!

cristiano-ronaldo-dituntut-bermain-bagus-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralCristiano Ronaldo Dituntut Bermain Bagus Setiap Tahun! – Cristiano Ronaldo terganggu dengan tuntutan yang mengharuskan dirinya selalu memberikan pembuktian kualitas setiap tahunnya dan ingin agar tidak terus menerus mendapatkan kritikan. Ia pun terus bertekad menambah prestasi sambil membungkap orang-orang yang selalu meragukan kualitas dirinya.

Superstar Juventus dan Portugal itu sudah sejak lama dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Ia telah memenangkan lima Ballon d’Or dan juga lima titel Liga Champions dengan jumlah yang sama.

Selepas menjuarai Serie A Italia musim 2018/19 ini bersama Juventus, sang penyerang berusia 34 tahun sekarang telah memenangkan gelar juara di tiga negara berbeda dan masih berjuang menjadi topskor dengan sejauh ini mengoleksi 21 gol dari 29 penampilan.

Namun eks penggawa Real Madrid tersebut tetap mendapat kritikan terlepas dari segala prestasi yang telah diraihnya, terutama performanya selalu dikaitkan dan dibandingkan dengan pencapaian Lionel Messi di Barcelona yang cukup mengganggunya.

Baca juga: Chelsea Ukir Rekor Baru di Europa League

Pendapat Ronaldo Yang Selalu Dituntut Bermain Bagus

“Saya tidak akan membantah terkadang itu [kritikan] mengganggu saya dan melelahkan karena sepertinya setiap tahun saya dituntut untuk membuktikan betapa bagusnya saya,” ungkap Ronaldo kepada El Pais.

“Itu sulit. Ada memiliki apa yang Anda punya untuk menerima tekanan lebih demi membuktikan sesuatu kepada orang-orang, tidak hanya kepada Anda tapi juga yang ada di sekeliling Anda. Keluarga, ibu, anak: ‘Cris, Anda harus menang esok’.”

“Itu membuat Anda lebih aktif. Anda harus selalu berlatih, tapi ada waktunya ketika Anda berkata: ‘Lihat, biarkan saya menjadi apa adanya’.”

Ronaldo menambahkan: “Saya tidak berpikir mereka percaya bahwa saya adalah robot, tapi mereka melihat saya sebagai pribadi yang tidak pernah memiliki masalah, tidak pernah bisa sedih.”

Baca juga: Satu Milimeter Saja Menjadi Penentu Juara

“Orang-orang mengidentifikasi saya tidak punya masalah, sukses, bergelimang uang. Bagaimana bisa Anda sedih jatau terpuruk jika banyak uang? Anda harus memahami bahwa orang-orang tidak berpikir seperti Anda, tidak hidup pada momen tertentu, tidak punya kultur yang lebih bagus dari yang mereka miliki.”

“Tapi saya memahami itu. Saya tahu orang-orang menunggu dengan membawa shotgun untuk kegagalan Cristiano mengeksekusi penalti, atau gagal dalam laga krusial. Tapi itu adalah bagian dari kehidupan dan saya harus siap menghadapinya. Saya sudah siap selama bertahun-tahun.”

Meski sedikit kesal, Ronaldo menegaskan dirinya masih menikmati perjalanan kariernya dan berharap akan terus mampu mengejutkan para peragu.

“Saya melihat sepakbola sebagai sebuah misi: untuk pergi ke lapangan, menang dan membuat saya menjadi lebih baik,” lanjutnya.

“Mereka adalah momen ketika saya pergi ke lapangan dan berpikir: ‘Saya akan melakukan dribel!’ Sejujurnya, saya tidak punya momen-momen seperti itu lagi.”

“Ada tekanan lebih. Orang-orang selalu menghakimi: ‘Saya sudah habis. Sudah berusia 33, 34 atau 35 tahun, ia harusnya pensiun’. Dan Anda ingin mengejutkan orang-orang: ternyata ada kesalahan [pendapat].”

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan