Digital Wellbeing Tak Lagi Eksklusif Untuk Google Pixel

Digital-Wellbeing-Tak-Lagi-Eksklusif-Untuk-Google-Pixel-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – Digital Wellbeing Tak Lagi Eksklusif Untuk Google Pixel – Digital Wellbeing merupakan fitur yang secara eksklusif hanya ada di Google Pixel dan Android One. Hal ini membuat pengguna Android Pie selain Pixel dan Android One cukup kecewa lantaran fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan. Namun kini ada angin segar dari Google lantaran mereka mulai membuka peluang agar fitur ini bisa hadir di smartphone lain.

Digital Wellbeing kini mulai dibagikan ke smartphone lain di luar Google Pixel dan Android One. Seperti yang ditulis oleh Google dalam blognya, Google tengah bekerja sama dengan pabrikan atau pun OEM Android lain. Hal ini dilakukan Google agar OEM lain dapat menghadirkan Digital Wellbeing ke smartphone buatan mereka.

Dengan begitu, pengguna Android lain seperti dari Samsung Galaxy S10, LG G8, ataupun smartphone gaming Razer Phone. Tak tertutup kemungkinan pula Digital Wellbeing juga akan hadir di smartphone kelas menengah seperti Asus Zenfone Max Pro M2 ataupun Xiaomi Redmi Note 7, hingga Android kelas bawah atau entry-level.

Sebagai langkah awal, Google akan memberikan Digital Wellbeing bagi semua smartphone seri Motorola Moto G7, mulai dari Moto G7, Moto G7 Plus, Moto G7 Power, dan Moto G7 Play.

Apa Itu Digital Wellbeing?

Digital Welllbeing merupakan salah satu fitur unggulan yang ada di Android 9.0 Pie. Fitur ini dihadirkan sebagai upaya untuk mengurangi kecanduan penggunaan smartphon. Tentunya hal ini sangat membantu bagi para pengguna yang ingin sembuh dari kecanduan gawai.

Fitur ini bisa memonitor penggunaan smartphone, dan mencatat durasi penggunaan satu aplikasi. Misalnya seberapa lama menonton YouTube atau Netflix, ataupun berapa durasi penggunaan Instagram.

Pengguna juga bisa melihat sudah berapa kali membuka layar smartphone, serta melihat jumlah notifikasi yang diterima sepanjang hari.

Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa memberikan limit durasi penggunaan satu aplikasi. Jika sudah mencapai limit, aplikasi kemudian di nonaktifkan dan baru bisa digunakan keesokan harinya.

Semoga saja semua smartphone Android Pie bisa mendapatkan fitur ini ya guys!

Sumber: DroidPoin.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan