Dua WNI Menjadi Korban Penembakan di Masjid New Zealand

Dua-WNI-Menjadi-Korban-Penembakan-di-Masjid-New-Zealand

Dua WNI Menjadi Korban Penembakan di Masjid New Zealand – Telah terjadi penembakan di Masjid New Zealand pada Jumat (15/3/2019) pukul 23.30 waktu setempat.

Dua WNI menjadi korban penembakan brutal di masjid Selandia Baru dan masih dirawat di rumah sakit.

Mereka yang dirawat merupakan ayah-anak bernama Zulfirmansyah dan Mohammad Rais.

“Masih dirawat. Besok saya ke Christchurch untuk melihat kondisinya,” ujar Duta Besar RI di Wellington Tantowi Yahya saat dihubungi.

Diketahui, keduanya merupakan ayah dan anak yang sedang berada di Masjid Lindwood. Tantowi mengatakan KBRI akan segera ke Christchurch esok pagi, karena bandara masih ditutup hari ini.

BACA JUGA :Gadis Berpakaian Seksi Dipermalukan di Pesawat Viral !

Sementara itu, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan hingga kini belum ada informasi tambahan. Sebab, data korban belum dibuka pemerintah setempat. 

“Belum ada, karena pemerintah NZ belum keluarkan informasi resmi identitas korban,” ungkap Lalu. 

Sebelumnya, korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid Christchurch, New Zealand, bertambah menjadi 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut penembakan brutal itu ‘direncanakan dengan sangat matang’.

“Pihak Kepolisian Selandia Baru telah menetapkan seorang tersangka penembakan hari ini dan akan segera dituntut ke pengadilan Selandia Baru.

Pemerintah Selandia Baru melalui PM Jacinda Ardern telah mengutuk penembakan tersebut dan menyebut tindakan keji ini sebagai aksi terorisme.

BACA JUGA :Caleg PKS Dilaporkan Cabuli Anak Kandung Sendiri

Airport di Christchurch sejak sore hari ini ditutup oleh otoritas setempat demi alasan keamanan,” sebut KBRI dalam keterangannya itu.

KBRI Wellington sudah mengeluarkan surat imbauan ke WNI di Selandia Baru untuk tetap tenang dan mematuhi imbauan dari pihak keamanan Selandia Baru.

WNI di Christchurch dan sejumlah kota lain yang informasinya terdaftar di KBRI Wellington juga telah dihubungi untuk diketahui keadaannya.

“KBRI Wellington terus memonitor keadaan di lokasi kejadian, termasuk kondisi di airport Christchurch, dalam rangka pengiriman bantuan dan tim konsuler ke Christchurch.

sumber : detik.com

Follow dan Like sosmed kita dong

2 tanggapan pada “Dua WNI Menjadi Korban Penembakan di Masjid New Zealand”

  1. Pingback: Pengguna Tumblr Protes Konten Pornografi Diblokir

  2. Pingback: Supir Taksi Online Palsu Peras dan Lukai Penumpang

Tinggalkan Balasan