Siapakah Yang Akan Menempati Empat Besar Tersisa?

Siapakah-Yang-Akan-Menempati-Empat-Besar-Tersisa-liga-primer-inggris-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralSiapakah Yang Akan Menempati Empat Besar Tersisa Di Liga Primer? – Gelaran Liga Primer Inggris musim 2018/19 akan segera berakhir dalam tiga pertandingan. Fokus pada perebutan juara sudah pasti tertuju pada Manchester City dan Liverpool yang bersaing ketat untuk menjadi kampiun. Namun siapakah yang akan menempati dua slot tersisa di empat besar Liga Primer Inggris?

Namun, kontestasi tidak kalah sengit terjadi persis di bawahnya. Ya, persaingan empat besar masih terbuka lebar. Dua tiket tersisa menuju zona Liga Champions sedang diperebutkan empat tim.

Baik Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, maupun Manchester United punya potensi untuk saling susul hingga garis finis pada 12 Mei mendatang. Mari membedah peluang tiap tim.

Baca juga: El Gran Derbi Yang Unik di Spanyol

Analisis Tim Yang Memperebutkan Posisi Empat Besar Liga Primer Inggris

Melihat situasi terkini, Tottenham jelas lebih diuntungkan. Koleksi poin Tim Lili Putih merupakan yang paling banyak ketimbang tiga rivalnya. Lawan-lawan mereka (West Ham United, Bournemouth, Everton) juga sudah tidak punya kepentingan apa pun.

Selain itu, dua dari tiga laga sisa tersebut bakal dimainkan di New White Hart Lane. Baru diresmikan awal April lalu, stadion anyar itu selalu menghadirkan kemenangan buat anak-anak Mauricio Pochettino. Singkatnya, butuh kejutan besar untuk membuat Spurs finis di luar empat besar.

Chelsea sementara ini duduk di urutan keempat, tapi posisi itu sama sekali belum aman. Lawatan ke Old Trafford, Minggu (28/4) mendatang, bakal jadi ujian tersulit bagi The Blues. Adapun duel kontra Watford dan Leicester City juga tidak bisa dianggap mudah.

Jika terlempar dari empat besar, Eden Hazard dkk. masih punya jalur lain untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan, yakni dengan menjadi juara Liga Europa di mana mereka sudah mencapai tahap semi-final.

Baca juga: Manchester City Sudah Selangkah Lebih Dekat ke Trofi Liga

Seperti halnya Chelsea, Arsenal juga punya jalan alternatif via Liga Europa. Unai Emery dan pasukannya tentu lebih suka memilih jalur aman dengan finis empat besar di EPL. Masalahnya, performa mereka sedang tidak stabil, khususnya dalam laga tandang.

Dalam 11 laga tandang terakhir, The Gunners enam kali kalah dan cuma dua kali menang. Padahal, mereka akan dua kali bermain di luar kandang dalam tiga laga sisa, yakni melawan Leicester dan Burnley.

Situasi Arsenal tidak segenting Mancheter United. Bulan madu United dengan Ole Gunnar Solskjaer telah usaiditandai dengan tujuh kekalahan dari sembilan laga terakhir di semua ajang. Setan Merah juga memiliki koleksi poin dan selisih gol yang paling buruk ketimbang yang lain.

Bagaimana pun, harapan masih ada. Jika mereka sanggup mengalahkan Chelsea pada akhir pekan ini, jalan mereka mungkin akan terbuka. United kemudian akan menghadapi Huddersfield Town dan Cardiff City, dua tim yang sudah dipastikan terdegradasi.

Jadi siapa yang akan selamat di tikungan terakhir?

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan