Epic Games Store Semakin Mendekati Steam

Epic-Games-Store-Launch-Lineup-Revealed-sirajaqq

YangViral.id – Meski pun masih sangat baru, Epic Games Store saat ini bisa dikatakan semakin mendekati Steam. Mereka berhasil membujuk developer indie terbaik, bahkan Ubisoft untuk pindah dari Steam ke platform milik mereka. Kini developer Fortnite ini hanya perlu untuk membujuk para pembeli untuk pindah ke Epic Games Store.

Salah satu langkah awal yang telah diambil oleh Epic Games untuk sekarang ialah perubahan sistem refund store yang kini dibuat mirip dengan yang ada di Steam. Sebelumnya banyak gamer yang mengkritik sistem refund dari store ini yang dianggap terlalu repot, kini Epic Games telah berlakukan sistem refund 14 hari/2 jam layaknya yang ada di platform distribusi milik Valve tersebut.

Baca juga: Nintendo Switch Terjual 2x Lebih Banyak dibanding PS4!

Selain dari sistem refund yang diperbarui, Epic Games Store dalam waktu dekat akan berlakukan regional pricing dan local pricing. Hal ini disampaikan oleh Sergey Galyonkin, kreator Steamspy dan staf Epic Games, lewat Twitter-nya. Nantinya store akan mendukung sistem harga khusus untuk 30 region (130 negara). Alasan mengapa hingga saat ini store mereka masih menggunakan dollar sebagai mata uang dijelaskan oleh Galyonkin bahwa sistem tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk diimplementasi.

Indonesia menjadi salah satu negara yang telah miliki support regional pricing ini. Meskipun masih tertulis dollar saat kamu kunjungi store, beberapa game miliki harga berbeda pada region Indonesia. Sebagai contoh, The Division 2 dihargai $59,99 di negara lain sedangkan di Indonesia dibuat menjadi $48,99, Hades yang seharusnya $19,99 berubah harga menjadi $9,99 di Indonesia, begitu juga dengan kumpulan game lainnya. Sayangnya harga tersebut masih mengikuti kurs saat ini, jadi beberapa diantaranya masih miliki harga lebih mahal dari versi Steam.

Baca juga: AMD Umumkan Generasi Terbaru Radeon Untuk Lawan RTX
Harga game di Region Amerika Serikat
Harga game di Indonesia

Beberapa fitur lain mulai dari user review, achievement, mod support dan lain-lain masih dikerjakan dan direncanakan keluar sepanjang tahun 2019 ini. Apakah Epic Games Store ini akan benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Steam? Kita lihat saja nanti.

Sumber: Gamebrott.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan