Fakta Menarik Tentang Kartu Merah Lionel Messi

Fakta-Menarik-Tentang-Kartu-Merah-Lionel-Messi-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralFakta Menarik Tentang Kartu Merah Lionel Messi – Semua mata tertuju pada Lionel Messi ketika Argentina bentrok dengan Cile di perebutan medali perunggu Copa America 2019.

Namun, kali ini, bukan karena atraksi magisnya yang biasa dipertontonkan La Pulga. Melainkan karena kartu merah yang didapatkan Lionel Messi di pertandingan tersebut. Pemandangan yang langka!

Messi terlibat kontak fisik dengan Gary Medel. Karena adanya protes berlebih, megabintang Barcelona itu diganjar kartu merah, demikian juga sang lawan, saat laga baru berusia 37 menit.

Di pertandingan perebutan tempat ketiga ini, Albiceleste meraih kemenangan tipis, 2-1, atas Cile. Tim pertama mencetak dua gol duluan melalui aksi Sergio Aguero disusul torehan Paulo Dybala.


Baca juga: DNA Manchester United Memang Benar Dibutuhkan?


Di babak kedua, Cile berusaha bangkit dan mendapatkan penalti saat laga berjalan sejam. Arturo Vidal berhasil mengeksekusinya dengan baik tetapi waktu tersisa tidak dapat dimanfaatkan untuk menyamakan skor.

Messi hanyalah sekelumit dari fakta bahwa laga ini berjalan kasar, mengingat wasit harus mengeluarkan hingga delapan kartu kuning selama 90 menit.

Namun yang menarik untuk dibahas tentu saja kartu merah yang didapat Messi di babak pertama.

Kartu Merah Kedua Messi Sepanjang Karirnya

Perlu untuk diketahui, ini merupakan kartu merah kedua Messi sepanjang dia berkarier sebagai pesepakbola profesional.


Baca juga: Kenangan Vito Mannone Bersama Arsenal


Pertama kali Messi diganjar kartu merah terjadi pada 2005 silam kala melakoni debut senior untuk Argentina yang bermain melawan Hungaria.

messi-e-expulso-contra-o-chile-sirajaqq-rajaqq

Sejak saat itu, Messi tak pernah lagi menodai perjalanan kariernya dengan kartu merah. Bahkan, bersama Barcelona, Messi “suci” alias tak pernah sekali pun diusir wasit dari lapangan.

Kartu merah ini seolah melengkapi penderitaan Messi di level internasional. Untuk kesekian kalinya, sang striker harus puas gagal mempersembahkan gelar juara mayor bagi negaranya meski di level klub seluruh trofi yang tersedia sudah pernah dirasakannya.

Di Copa America 2019, laju Argentina dihentikan Brasil di semi-final dengan skor 2-0. Sementara Peru secara mengejutkan menyingkirkan sang juara bertahan Cile.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan