Fans Arsenal Desak Stan Kroenke Lakukan Perubahan

Fans-Arsenal-Desak-Stan-Kroenke-Lakukan-Perubahan-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Fans Arsenal Desak Stan Kroenke Lakukan Perubahan – Lagi-lagi tanpa sepakbola Liga Champions, prestasi yang stagnan, hingga minim bujet di bursa transfer. Arsenal di tahun 2019 praktis seperti klub yang kehilangan arah dan minim ambisi.

Situasi itulah yang membuat fans The Gunners — yang terdiri dari kelompok suporter, fans berpengaruh, fandom, dan bloger — untuk pertama kalinya bersatu membuat pernyataan bersama. Mereka mendesak sang pemilik klub, Stan Kroenke, segera membuat perubahan.

Kroenke masuk ke Arsenal pada 2007, setahun selepas klub London itu menjadirunner-up Liga Champions. Sejak kehadiran pengusaha Amerika Serikat itu, Arsenal cuma sanggup memenangi tiga Piala FA dan sejak 2017 gagal menembus Liga Champions.

Hal itu memunculkan rasa frustasi di kalangan fans Arsenal. Menggunakan tagar #wecaredoyou (kami peduli, anda?), para suporter meminta Kroenke melakukan tindakan konkret untuk membangkitkan Arsenal dari keterpurukan.


Baca juga: Ada Apa Dengan Akademi La Masia?


“Sebagai fans Arsenal, kami frustrasi dengan menurunnya performa tim dalam satu dekade terakhir,” buka pernyataan resmi para pendukung Arsenal.

“Dua belas tahun berlalu [setelah Kroenke datang], Arsenal di ambang bermain di Liga Europa untuk tiga musim beruntun. Di luar lapangan, kami merasa termarjinalkan dan tidak didengarkan. Kami merasa Arsenal berada dalam persimpangan. Ini harus berubah.”

“Kami, yang menandatangani pernyataan ini, berkeinginan untuk melihat Stan Korenke membuat langkah konkret untuk menyegarkan kembali klub ini.”


Baca juga: Louie Barry, Youngster Rekrutan Baru Barcelona


“Dibutuhkan kerja keras untuk memperkuat direksi klub dan menjadikan kembali Arsenal sebagai tempat di mana para fans punya rasa memiliki. Perubahan harus dimulai dengan kepemimpinan yang lebih baik.”

Stan Kroenke Dinilai Gagal Memenuhi Janjinya Oleh Fans Arsenal

Lebih lanjut, Kroenke dinilai bertindak pasif serta gagal memenuhi janjinya untuk membawa Arsenal konsisten bersaing di Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Fans juga merasa hanya menjadi alat investasi. Mereka menuntut klub untuk lebih terbuka, memperbaiki sistem tiket, hingga menolak Liga Super Eropa.

“Sebagai fans Arsenal, kami sangat peduli. Kami ingin mendengar respons dari klub. Kesempatan pertama datang pada 25 Juli mendatang ketika para direktur bertemu dengan suporter undangan. Semoga keresahan kami ini tersampaikan.”

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan