Henrikh Mkhitaryan Resmi Dipinjamkan ke AS Roma

Henrikh-Mkhitaryan-Resmi-Dipinjamkan-ke-AS-Roma-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Henrikh Mkhitaryan Resmi Dipinjamkan ke AS Roma – Attacker Arsenal Henrikh Mkhitaryan resmi menuntaskan kepindahannya ke AS Roma sebagai pemain pinjaman. Pemain kelahiran Armenia ini bergabung ke klub ibu kota Italia selama semusim penuh.

Giallorossi mengonfirmasi, mereka akan membayar biaya €3 juta kepada Arsenal untuk Mkhitaryan. Kontrak ini juga memiliki potensi tambahan €100 ribu sebagai insentif bagi The Gunners.

Selain itu, raksasa Serie A Italia ini juga memastikan, Mkhitaryan akan mengenakan seragam No.77 di klub barunya ini.


Baca juga: Carles Puyol Sang Legenda La Liga Spanyol


“Ini jadi kesempatan besar bagi saya untuk memulai lembaran baru bersama klub hebat. Saya tahu bagaimana klub ini dan saya yakin kami bisa mencapai hal-hal besar bersama,” tutur Mkhitaryan di laman resmi Roma.

Peminjaman ini setidaknya mengakhiri mimpi buruk Mkhitaryan untuk sementara waktu di Liga Primer Inggris. Mkhitaryan selalu mengalami kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya sebagai playmaker.

Mkhitaryan Tidak Pernah Bermain Sempurna di Liga Primer Inggris

Mkhitaryan hengkang dari Borussia Dortmund menuju Manchester United dengan biaya €42 juta d musim panas 2016. Sejak saat itu, Mkhitaryan tak pernah lagi memperlihatkan gebrakan sebagaimana yang dilakukannya bersama raksasa Bundesliga Jerman itu.


Baca juga: Philippe Coutinho Menuju Bayern Munich Dengan Status Pinjaman


Ia berhasil mengemas 11 gol dan mengoleksi 15 assist di tahun terakhirnya di Bundesliga. Namun Mkhitaryan hanya berhasil mencetak empat gol dan satu assist dalam 24 penampilannya di EPL. Akan tetapi dia juga berkontribusi enam gol dalam 11 laga Liga Champions pada musim itu.

Di musim keduanya di Old Trafford, Mkhitaryan kembali kesulitan berkembang. Dia cuma mencetak satu gol dan lima assist sebelum bergabung ke Arsenal. Ia bergabung dengan Arsenal melalui kesepakatan pertukaran dengan Alexis Sanchez di jendela transfer Januari.

Musim lalu, sang penyerang internasional Armenia itu berhasil mencetak enam gol dan empat assist dalam 25 penampilan bagi The Gunners. Musim ini, dia bermain sekali bagi Arsenal sebelum merapat ke Roma.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan