Honor Vision, Smart TV Pertama Yang Menggunakan HarmonyOS

Honor-Vision-Smart-TV-Pertama-Yang-Menggunakan-HarmonyOS-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Honor Vision, Smart TV Pertama Yang Menggunakan HarmonyOS – Honor membuat kejutan di sela-sela gelaran Huawei Developer Conference (HDC) 2019 dengan memperlihatkan perangkat terbarunya, Honor Vision. Smart TV ini datang dengan dua model pilihan, yakni model biasa dan Pro. Kedua seri ini masing-masing memiliki panel IPS 4K dengan ukuran 55 inch.

Smart TV terbaru dari Honor ini juga memiliki layar dengan kecerahan hingga 400 nits, sudut pandang 178 derajat, NTSC 87% dan sertifikasi TUV Rheinland untuk proteksi cahaya biru. Honor Vision dikemas dalam bingkai logam yang sangat tipis. Ketipisan itu diklaim hanya 6,9 mm sehingga memiliki screen-to-body rasio mencapai 94%.

Hal menarik lainnya yang harus kalian ketahui adalah dukungan hardware yang disematkan ke dalam smart TV ini. Otak dari smart TV ini menggunakan Honghu 818 dengan CPU Octa-core. Honor mengklaim bahwa itu seperti chipset yang ada di dalam smartphone yang memiliki serangkaian fitur di dalamnya.


Baca juga: Huawei Akhirnya Resmi Perkenalkan HarmonyOS


Honor-Vision-bisa-konek-ke-smartphone-kalian-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Fitur dan Spesifikasi Honor Vision

Beberapa teknologi pemrosesan gambar yan disematkan adalah Motion Estimate and Motion Compensation (MEMC), High Dynamic Range Imaging (HDR), Super-Resolution (SR), Noise Reduction (NR), Dynamic Contrast Improvement (DCI), Auto Color Management (ACM) dan Local Dimming (LD).

Ada juga dukungan chipset HiSilicon Hi1103 yang mendukung kecepatan hingga 2,4 GHz. Chipset ini juga mendukung 5 Ghz dual-band dan 160 Mhz bandwidth untuk kecepatan download hingga 1,7 Gbps. Hal lain yang juga disematkan oleh Honor ke dalam smart TV ini adalah Smart Pop-up AI Camera. Hanya saja, dukungan ini hanya hadir untuk model Pro untuk video call yang lebih nyaman.


Baca juga: Samsung Resmi Rilis Exynos 9825 Sebagai SoC Terkuat


Mirip seperti smartphone, Honor juga menyelipkan chipset NPU khusus, yakni HiSilicon Hi3516DV300. Chipset NPU ini akan terintergrasi dengan kamera. Hal ini membuat modulnya bisa memiliki kemampuan AI yang digunakan untuk face recognition, body tracking, posture detection.

Namun dari semua fitur yang ada, Honor Vision datang dengan sistem operasi terbaru Huawei, HarmonyOS. Seperti yang dijanjikan oleh Huawei, sistem operasinya itu juga akan berjalan mulus pada berbagai perangkat, salah satunya Smart TV.

Berbekal sistem operasi HarmonyOS, Honor Vision tentunya akan membawa serangkaian fitur yang ada pada sistem operasi tersebut. Sebut saja HiLink yang merupakan open smart home dan ekosistem IoT dari Huawei yang dimasukkan langsung kedalamnya. Itu artinya Vision dapat bertindak sebagai hub untuk semua kebutuhan smart home pemiliknya.

Honor Vision juga tentunya akan menjadi pusat hiburan yang menawarkan konektivitas tanpa batas ke smartphone atau tablet penggunanya. Ini termasuk berbagi file dan multimedia, memasukkan teks, mengendalikan TV dari jarak dauh, dll.

Harga Honor Vision

Bagi kalian yang berminat untuk meminang smart TV ini, Honor Vision model standar dijual seharga CNY 3.799 atau sekitar Rp7,6 juta. Sementara model Pro ditawarkan seharga CNY 4.799 atau sekitar Rp9,6 juta. Perbedaan model pro dan biasa terletak pada dukungan smart-camera, speaker, dan penyimpanan internal yang dimiliki.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan