iPadOS, Sistem Operasi Terbaru Untuk iPad

iPadOS-Sistem-Operasi-Terbaru-Untuk-iPad-sirajaqq-rajaqq

Yang ViraliPadOS, Sistem Operasi Terbaru Untuk iPad – Apple terbilang sudah cukup lama mengembangkan perangkat tabletnya, Apple iPad. Ya! Sudah sembilan tahun raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini mengembangkan iPad. Kini, perangkat tersebut tidak lagi akan berjalan dengan iOS, akan tetapi pindah ke hal yang berbeda.

Sistem operasi untuk iPad terbaru nantinya bernama iPadOS. Apple pun menjanjikan akan melengkapi sistem operasi untuk tablet tersebut dengan banyak fitur baru. Ya! Apple menegaskan bahwa seluruh fitur baru yang dihadirkan akan fokus pada produktivitas.

Meski begitu, Apple juga telah memperlihatkan user interface iPadOS di sela-sela acara WWDC 2019. Dimana, Homescreen dari sistem operasi tersebut telah dirancang ulang untuk menampilkan kotak ikon yang lebih ketat dan widget pendukung.


Baca juga: Redmi K20 dan K20 Pro Resmi Dirilis


recent-apps-ipados-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Slideover, yang diadopsi Apple dari sejumlah aplikasi yang mengambang. Ini memungkinkan pengguna nantinya menggesek dari bawah dan meluncurkan aplikasi kedua dalam mode jendela. Layar split juga telah ditingkatkan dan pengguna dapat meluncurkan dua aplikasi yang sama secara berbarengan.

Banyak Fitur Baru di iPadOS

Selain itu, Apple juga telah menerapkan banyak gerakan di iPadOS yang memungkinkan pengguna mengontrol mode layar terbagi dan meluncurkannya dari dalam satu aplikasi. Meski begitu, sepertinya pengguna harus belajar ulang untuk mengetahui semua itu.

Selanjutnya, iCloud Drive juga memperoleh kemampuan untuk berbagi folder dan bahkan berbagi file SMB. iPad juga akan mendukung ibu jari, dengan konten yang ditampilkan di aplikasi File. Dukungan untuk file ZIP juga mulai diturunkan.

apple-pencil-di-ipados-sirajaqq-rajaqq-yang-viral


Baca juga: Asus Umumkan ZenBook Edition 30


Optimalisasi lainnya yang dilakukan oleh Apple adalah terkait dengan Safari. Ya! Aplikasi ini disebut-sebut akan lebih dioptimalkan dengan mendapatkan pengelola download khusus dan 30 pintasan keyboard. Ini menjadikannya lebih dekat seperti desktop.

Copy dan Paste juga mendapatkan gerakan mencubit tiga jari. Sementara Undo dapat dilakukan dengan sapuan tiga jari. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu lagi mengguncang iPad. Pada akhirnya, Apple Pencil juga mendapatkan “cinta”. Ya! Latensi akan turun dari 20 ms menjadi 9 ms.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan