Hari Valentine Identik Dengan Cokelat, Kenapa?

Hari-Valentine-Identik-Dengan-Cokelat-Kenapa-yang-viral-sirajaqq

Yang Viral – Tanggal 14 Februari menjadi peringatan Hari Kasih Sayang atau Valentine yang diperingati setiap tahun. Jika kita ingat tentang Valentine, maka coklat adalah salah satu yang paling melekat dengan peringatan ini.

Cokelat selama ini bisa dibilang menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan kepada kekasih atau orang-orang yang kita cintai. Mungkin banyak orang yang ingin tahu kenapa Valentine identik dengan coklat. Lalu apa penyebabnya?

Cokelat Melambangkan Kasih Sayang

Dilansir dari halaman santabarbarachocolate.com, coklat adalah simbol dari kasih sayang, cinta yang mendalam, sensualitas, ketenangan, kenyamanan, dan gairah. Inilah yang membuat coklat menjadi salah satu hadiah penting yang bisa diberikan ke orang tercinta sebagai ungkapan rasa kasih sayang.

Baca juga: Serangan Balik Facebook Atas Tuduhan Abu Janda

Melansir halaman smithsonianmag.com, diceritakan kalau cokelat merupakan makanan yang melambangkan kasih sayang atau cinta. Cokelat disebut-sebut sebagai barang mahal, mewah, dan hanya diperuntukkan bagi suku elit kelas atas Maya dan Aztec. Pada masa suku elit Maya dan Aztec, mereka membuat makanan dan minuman yang terbuat dari biji kakao, tepung maizena, vanila, madu, dan cabai.

Banyak orang yang percaya bahwa makanan ini mempunyai manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan. Tidak sedikit pula yang percaya jika makanan tersebut merupakan makanan yang kini kita sebut sebagai coklat.

Pada tahun 1600, kenikmatan coklat sudah menyebar luas hingga ke daratan Eropa yang akhirnya membuat banyak rumah coklat berdiri. Cokelat dipercaia memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan, menenangkan pikiran, dan memiliki daya tarik tersendiri. Cokelat juga dipercaya bisa meningkatkan gairah dan sensualitas seseorang.

Baca juga: Lewat Tol Trans Jawa Serba Salah Karena Tarif Mahal

Cokelat tidak hanya menyebar ke daratan Eropa. Cokelat juga telah menyebar hingga ke seluruh negara yang ada di dunia ini. Cokelat menjadi makanan yang berharga di hari perayaan Valentine, mengingat pada zaman itu, makanan gula masih menjadi makanan yang lebih mewah dan mahal. Tentang Hari Valentine, perayaan ini sebenarnya ditujukan untuk menghormati martik Katolik bernama Valentine.

Hari Valentine Menjadi Populer Di Kalangan Kekasih Muda

Namun peringatan Hari Valentine menjadi semakin populer dan tak hanya menjadi sekedar hari penghormatan terhadap Valentine. Peringatan ini menjadi hari kasih sayang yang identik dengan libur musim semi. Hari Kasih Sayang ini juga dianggap menjadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah pada orang yang tercinta.

Tak hanya cokelat, hadiah lain yang juga bisa diberikan pada orang tercinta di Hari Kasih Sayang adalah puisi, bunga maupun benda lain yang memiliki makna romantisme dan menciptakan kebahagiaan.

Sumber: Liputan6.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan