Kisah Cinderella Jamie Vardy Kembali Terulang Musim Ini

Kisah-Cinderella-Jamie-Vardy-Kembali-Terulang-Musim-Ini-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Kisah Cinderella Jamie Vardy Kembali Terulang Musim Ini – Cerita utama Liga Primer Inggris 2019/20 boleh jadi berpusat pada ambisi Liverpool untuk mengakhiri puasa gelar liga sejak 30 tahun silam. Hingga pekan ke-16, The Reds tampak berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan target itu.

Namun, topik ini menjadi lebih menarik jika menengok tabel klasemen sementara. Di saat juara bertahan Manchester City terseok-seok dan inkonsisten, mendadak muncul Leicester City sebagai pesaing terdekat Liverpool.

Menyusul kemenangan 4-1 atas tuan rumah Aston Villa, Minggu (8/12) kemarin. Leicester kini mempersolid posisi mereka di urutan kedua klasemen, unggul enam poin dari Man City tapi masih berjarak delapan angka dari Liverpool di puncak.

Kisah Cinderella seperti musim 2015/16 barangkali sulit terjadi dua kali, tapi Leicester masih punya satu kisah dongeng lain yang sangat mungkin terulang, yakni Jamie Vardy dan rentetan gol beruntunnya.


Baca juga: Liverpool Harus Waspada Pada Euforia Juara Paruh Musim


Kisah Cinderella Pertama Jamie Vardy Pada Musim 2015/16

Masih segar dalam ingatan di musim 2015/16 ketika Vardy membuat rekor impresif dengan selalu mencetak gol dalam 11 laga beruntun. Ia sekaligus memecahkan rekor milik penyerang legendaris Manchester United Ruud van Nistelrooy.

Kini, Vardy tinggal berjarak tiga laga untuk menyamai rekornya sendiri dan empat laga untuk memecahkannya. Ya, brace Vardy di Villa Park menandai dirinya mencetak gol dalam delapan laga secara berturut-turut.

Dalam sejarah EPL, hanya ada dua orang yang sanggup dua kali mencetak gol dalam delapan laga tanpa putus. Mereka yakni Van Nistelrooy dan Vardy, sebagaimana terlihat dalam infografik di atas.


Baca juga: AS Roma Menahan Inter, Tak Ada Alasan Bersedih


Di musim ini, Vardy memulai rentetan golnya pada 19 Oktober saat melawan Burnley. Lantas, ia tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor hingga saat ini, termasuk hat-trick saat melibas Southampton 9-0.

Potensi Vardy memecahkan rekornya dengan mencetak gol dalam 12 laga beruntun tentu saja masih terbuka tebar. Dalam empat laga ke depan, Leicester akan menghadapi Norwich City, Manchester City, Liverpool, dan West Ham United.

Di atas kertas terlihat sulit. Namun, dengan memiliki rasio satu gol per laga di EPL musim ini, Vardy punya segala syarat untuk memenuhi ambisi besar itu.

Kisah dongeng Vardy sepertinya akan terus berlanjut.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan