Klopp Mengecam Keras Aksi Rasisme ke Salah

Klopp-Mengecam-Keras-Aksi-Rasisme-ke-Salah-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang ViralKlopp Mengecam Keras Aksi Rasisme ke Salah – Jurgen Klopp mengecam keras aksi rasisme fans Chelsea terhadap Mohamed Salah. Manajer Liverpool tersebut berharap fans the Blues yang melakukan aksi rasisme tersebut dilarang masuk stadion lagi.

Fans Chelsea kedapatan melakukan nyanyian rasisme ke Salah, saat hendak mendukung timnya melawan Slavia Praha, Jumat (12/04/2019) dini hari WIB. Video nyanyian tersebut akhirnya tersebar dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, fans Chelsea menyanyikan lagu yang mengandung unsur Islamophobia, dengan menyebut Salah adalah tukang pengebom. Chelsea dikabarkan sudah mengamankan fansnya yang rasis tersebut.

Baca juga: Juventus Sangat Ingin Beli Matthijs de Ligt

Manajer Salah di Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan insiden ini adalah bukti masih adanya celah bagi para suporter rasis untuk beraksi di sepakbola. Ia pun meminta semua pegiat untuk bersatu dan bekerja sama untuk melawannya.

Pernyataan Jurgen Klopp Yang Mengecam Keras Rasisme

“Ini menjijikkan, contoh lain dari sesuatu yang benar-benar tidak boleh terjadi. Kita seharusnya tidak melihatnya sebagai masalah Chelsea atau Liverpool. Ini pertanda bahwa ada sesuatu yang sedikit salah di luar sana sekarang,” kata Klopp dilansir Standard.

“Masih hanya beberapa orang yang melakukannya, tetapi semakin kuat reaksinya dari kita semua, itu semakin membantu menghindari hal-hal seperti ini di masa depan.”

Baca juga: Atletico Madrid Pemenang Saga Transfer Lucas!

“Orang-orang ini sekarang adalah penggemar sepak bola, dan jika Anda melakukannya, Anda seharusnya tidak bisa memasuki stadion lagi, menurut saya, seumur hidup,” jelasnya.

Klopp menilai bahwa sepakbola seharusnya menjadi contoh di mana semua ras bisa bersatu. Ia menilai pada saat di ruang ganti, semua pemain datang dari latar belakang yang berbeda-beda. Namun perbedaan ini justru membuat mereka saling bersahabat dan tidak ada yang merasa paling bernilai.

“Itu yang bisa saya katakan. Mereka seharusnya tidak diizinkan menjadi bagian dari komunitas sepakbola lagi. Mereka melakukannya sekarang, tetapi mudah-mudahan kita dapat menghindari seseorang melakukan hal seperti ini lagi,” harap manajer asal Jerman itu.

Liverpool sendiri akan menghadapi Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-34.

Sumber: Detik.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan