Startup Asal Jerman Ini Viral di Indonesia Karena Namanya

Startup-Asal-Jerman-Ini-Viral-di-Indonesia-Karena-Namanya-kontool-yang-viral-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Kontool Viral di Indonesia Karena Namanya – Para wargaNet di Indonesia belakangan ini dihebohkan dengan munculnya sebuah startup yang berasal dari Jerman. Pasalnya, startup ini memiliki nama yang cukup unik bagi netizen Indonesia. Nama startup tersebut mirip dengan nama alat vital atau kelamin laki-laki dalam bahasa Indonesia.

Nama perusahaan startup tersebut adalah Kontool, cukup dikurangi satu huruf ‘O’ untuk mendapatkan kata yang sempurna. Kontool diketahui merupakan sebuah startup asal Jerman yang bergerak di bidang software akunting perusahaan. Nama Koontol sendiri diambil dari gabungan kata Akunting yang berarti ‘konto’ dalam bahasa Jerman dan ‘tool dari bahasa Inggris.


Baca juga: Fakta-fakta Tentang Kasus Narkoba Nunung


Saat ini halaman Facebook dari startup Kontool sendiri sudah diserbu oleh ribuan netizen dari Indonesia. Bahkan pihak dari Kontool sendiri juga sudah membuat sebuah tagline baru dari perusahaan mereka. Lucunya lagi, tagline mereka bisa dikaitkan dengan alat kelamin laki-laki. Tagline mereka adalah ‘Bigger and Stronger’ yang berarti lebih besar dan lebih kuat.

Pihak Kontool Menyadari Arti Kata Kontool Dalam Bahasa Indonesia

Pihak Koontool sendiri menyadari hal ini. Mereka merespons komentar netizen lewat postingan di halaman Facebook dan menjelaskan arti Koontool sebenarnya dalam bahasa Jerman. Mereka juga mengatakan akan memikirkan nama brand baru jika produk mereka masuk ke Indonesia.


Baca juga: Apa Penyebab Terjadinya Padam Listrik Massal di Jawa Bagian Barat?


“Kami menyadari arti Koontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun dan tool. Ketika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin kami perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia,” tulisnya.

Hingga saat ini, Koontool masih viral dan merambah ke media sosial Twitter. Bahkan di deretan trending topic Twitter pada Selasa (03/09/2019), bertengger hastag #Kontool di sana. Menilik dari klarifikasi mereka di Facebook soal ramainya pembicaraan Kontool di Indonesia, sepertinya perusahaan ini berambisi ingin menaklukkan pasar domestik terlebih dahulu.

Sumber: Detik.com / Indozone.id

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan