Louie Barry, Youngster Rekrutan Baru Barcelona

louie-barry-barcelona-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralLouie Barry, Youngster Rekrutan Baru Barcelona – Louie Barry mencuri perhatian saat Barcelona mengumumkan pembelian teranyar untuk skuad U-19 mereka pada pertengahan pekan ini.

Kepindahan ini membuat West Bromwich Albion marah, mengingat Barry sudah bersama mereka sejak berusia enam tahun.

Laporan selanjutnya menyebutkan tim Championship tersebut marah karena mereka hanya mendapatkan £235.000 sebagai kompensasi saat transfer selesai.

“Barry, lahir di Birmingham dianggap sebagai mutiara sepakbola Inggris karena punya potensi luar biasa,” demikian pernyataan Barcelona.

“Barry telah meneken kontrak tiga musim dan sudah melewati sejumlah tes bersama tim medis Barcelona.”

Setelah meresmikan kepindahannya, pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah atau winger kanan ini diprediksi bakal menghiasi headline media sepakbola karena alasan positif di masa yang akan datang.


Baca juga: Neymar Bisa Pergi Dari PSG Jika…


Nama Barry memang belum tenar, tetapi bagi mereka yang menikmati level sepakbola muda Inggris pasti tahu betul dia sudah berstatus superstar.

Barry pernah memperkuat Inggris U-16 sebanyak sembilan kali dengan kontribusi tujuh gol dan sebelumnya mengoleksi sepuluh gol dari lima laga bersama tim U-15 pada tahun lalu. Lebih lanjut, dia bahkan diturunkan bersama skuad West Brom U-23.

Tidak heran, dengan catatan manis dan kualitas yang dimiliki, Barry adalah buruan klub-klub papan atas Eropa dengan sejumlah laporan menyebutkan Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Juventus dan Manchester United kecewa karena gagal mendapatkan jasanya.

Sebelumnya Reuters melaporkan Barry telah menjalani tes medis bersama PSG namun dia berubah pikiran dengan bergabung ke La Masia.

Dilahirkan di Sutton Coldfield di West Midlands, Barry menghabiskan sepuluh tahun terakhir bersama the Baggies. Direktur teknik klub Luke Dowling mengaku pada Express and Star jika pihaknya telah menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun; satu tahun pertama berbentuk beasiswa yang diikuti dua tahun kontrak profesional.

Godaan Barcelona terbukti sulit untuk ditolak.

Perang untuk Barry tidak hanya terjadi di level klub, tetapi juga soal komitmennya di level internasional.


Baca juga: Fakta Menarik Tentang Kartu Merah Lionel Messi


Dengan kakek asal Irlandia, dia pernah mewakili Irlandia di level U-15 dan U-16, yang terlihat di ajang Victory Shield pada November 2018.

Akan tetapi dia diprediksi bakal memilih Inggris setelah meraih Sepatu Emas di turnamen Vale-de-Marne pada bulan yang sama. Sebuah prestasi yang juga pernah diraih oleh Harry Kane.

Pemain Britania Raya mana lagi yang pernah memperkuat Barcelona? 

Belum pernah ada nama pemain Britania Raya di skuat utama Barcelona sejak Gary Lineker meninggalkan Blaugrana pada 1989 dengan catatan lebih dari 100 penampilan La Liga dalam tempo tiga tahun.

Saat berpetualang di Catalan, Lineker pernah bertemu dengan mantan striker Manchester United dan Wales Mark Hughes. Dia menghabiskan dua musim di Camp Nou dan mantan penyerang Skotlandia Steve Archibald. Dia punya koleksi 24 gol La Liga dalam 55 penampilan.

Meski demikian, Barry berpotensi dikalahkan oleh Marcus McGuane terkait kemungkinan bermain di tim utama Barca. McGuane sekarang tercatat sebagai pemain Barcelona B dan mengumpulkan 24 penampilan pada musim lalu.

McGuane adalah pemain dengan dua kewarganegararan Irlandia-Inggris, dilahirkan di London dan dibeli Barca dari Arsenal 18 bulan lalu. Dia pernah bermain di final Supercopa de Catalunya untuk tim utama tetapi bukan di kompetisi resmi.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan