Manchester City Menelan Kekalahan Pertama Musim Ini di Liga

ngolo-kante-mencetak-gol-pertama-bagi-chelsea

YangViral.id – Manchester City akhirnya harus menelan kekalahan pertama mereka di Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu terjadi setelah City dibekuk Chelsea dua gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-16 di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WIB.

Akibat dari kekalahan ini, City harus merelakan posisi puncak mereka ke tangan Liverpool dengan selisih satu poin. Sementara itu, kemenangan ini membuat Chelsea kembali ke posisi empat besar dengan unggul selisih gol dari Arsenal yang tepat di bawahnya.

Chelsea mampu bangkit dari kekalahan di tangan Wolves pada pertengahan pekan ini dengan menaklukkan City. Manchester City sebelumnya tidak terkalahkan di ajang liga.

City mengawali pertandingan babak pertama dengan penguasaan bola. Tim besutan Pep Guardiola itu membuang peluang pada menit kesembilan ketika tendangan Raheem Sterling dari jarak dekat mampu diatasi dengan baik oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Chelsea tampil solid di pertahanan, meski tim tamu kerap menyerang. Leroy Sane memberikan City peluang lagi pada menit ke-33 ketika ia mampu melewati Kepa, namun tembakannya kemudian deflected.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit ke-44. Eden Hazard memainkan bola di kotak penalti dan memberikannya kepada N’Golo Kante. Kante pun kemudian melepaskan tembakan keras ke sisi atas gawang.

ngolo-kante-melakukan-selebrasi-bersama-azpilicueta

Keunggulan Chelsea membuat mereka berusaha memanfaatkan momentum itu dengan terus menekan pertahanan City.

Pertandingan Babak Kedua

Ketika babak kedua sudah memasuki menit ke-57, City mendapat peluang untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas. Hazard melakukan handball dari jarak 18 yard dengan kotak penalti, namun eksekusi Kyle Walker mampu diblok Kepa.

Pada menit ke-63, Pedro memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Namun tendangannya dari luar kotak penalti tidak terlalu keras sehingga bisa ditangkap kiper City Ederson dengan mudah.

Chelsea akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-76 dengan sundulan kepala David Luiz, yang memanfaatkan umpan sepak pojok Hazard, dan bola tidak mampu ditepis Ederson.

david-luiz-berlari-ke-tribun-penonton-setelah-cetak-gol

Sundulan kepala Ross Barkley setelah meneruskan umpan crossing Pedro pada menit ke-86 nyaris menjadi gol ketiga Chelsea, namun tidak memenuhi target.

Di masa injury time, Kepa sempat melakukan kesalahan yang berujung dengan sepakan Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti. Namun bisa diblok sang kiper. Hingga pertandingan berakhir, Chelsea mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan