MENINGGALNYA KOBE BRYANT BERSAMA PUTRI NYA

Pencinta olahraga basket dunia kini tengah berduka. Kemarin (26/1), dunia basket dunia telah kehilangan sosok legenda berbakat asal Los Angeles Lakers (LAL), Kobe Bean Bryant. Pria yang mendapatkan julukan Black Mamba ini meninggalkan sang istri dan anak-anak perempuannya dalam kecelakaan helikopter.

Dilansir dari TMZ Sports, Kobe Bryant meninggal dunia di usia 41 tahun. Berikut 4 fakta kepergiannya yang mendadak ini.

1. Meninggal karena kecelakaan helikopter

Ini Fakta Kematian Bintang NBA, Kobe Bryant dan Putrinyahawaiipublicradio.org

Kabar duka ini tentu membuat geger para penggemar basket di seluruh dunia. Bagaimana tidak, belakangan ini pun Kobe tidak pernah diberitakan menderita sebuah penyakit setelah masa pensiunnya.

TMZ Sports mengabarkan bahwa Kobe meninggal akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya di area Calabasas, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sebelum terjatuh, helikopter tersebut dikabarkan terbakar dan terus berputar di udara. Meski demikian, penyebab pasti terkait kecelakaan helikopter ini pun belum diketahui dan masih terus dilakukan penyelidikan.

2. Kobe Bryant meninggal bersama anak keduanya, Gianna Bryant

Kini sang istri, Vanessa Bryant, tak hanya harus merelakan sang suami tercinta untuk pergi selama-lamanya. Sebab, dalam kecelakaan nahas itu pun anak keduanya, Gianna Bryant (kerap dipanggil Gigi) yang berusia 13 tahun, juga ikut menjadi korban kecelakaan tersebut.

TMZ Sports dan The Athletic telah mengonfirmasi bahwa Kobe dan Gigi, terbang bersama 9 awak dalam helikopter tersebut.

3. Dalam perjalanan untuk bermain basket di Mamba Academy

Dalam akun Instagram pribadinya @kobebryant, ia bahkan sering membagikan momennya bersama keluarga dan juga hobinya dalam bermain basket. Tak ayal, hal ini membuatnya bangga dengan sang putri, Gigi, yang diam-diam memiliki bakat dalam memainkan bola basket.

Kecintaan Gigi ini membuat Kobe untuk mengajaknya berlatih di Mamba Academy secara rutin. Namun siapa sangka, penerbangan mereka menuju Mamba Academy untuk berlatih basket kemarin (26/1) pun harus mengantarkan mereka pada akhir hidupnya.

4. Postingan terakhirnya ucapkan selamat kepada Lebron James

Lebron James

Sebelum kepergiannya, melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, Kobe bahkan masih sempat mengucapkan selamat kepada rekan basketnya, Lebron James, yang baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak skor terbanyak urutan kedua di dunia.

Ya, sebelumnya nama Kobe Bryant berada di urutan ketiga dengan total skor 33.345 poin sebelum akhirnya harus menggantungkan sepatu tahun 2016 lalu. Kobe bahkan menyebutnya The Goat berkat torehan prestasi Lebron dengan 33.655 poin sepanjang kariernya.

Selamat jalan legenda, semoga dirimu dan Gigi dapat beristirahat dengan tenang. Kami akan selalu mengingatmu!

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan