Xiaomi Menantang Samsung Saat Peluncuran Mi 9 Nanti!

Xiaomi-Menantang-Samsung-Saat-Peluncuran-Mi-9-Nanti-sirajaqq

Yang Viral Mi 9 – Saat ini Samsung sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka, Samsung Galaxy S10. Galaxy S10 akan diluncurkan di acara yang bertajuk ‘Unpacked’ yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang di New York, Amerika Serikat.

Bukan hanya Galaxy S10 saja yang dikabarkan akan diumumkan oleh Samsung pada event tersebut. Samsung juga akan memberikan detail yang lebih dalam mengenai Galaxy F atau ponsel foldable (lipat) milik Samsung.

Ada yang menarik dari event ‘Unpacked’ milik Samsung ini. Di saat yang lain mencoba untuk menghindari mengadakan event yang bersamaan dengan Samsung, Xiaomi justru secara terang-terangan ingin menantang Samsung dengan merilis poster terkait perilisan smartphone flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi 9.

Baca juga: Saingan Berat iPhone XR Muncul! Inilah Galaxy S10e

Xiaomi Mi 9 Dirilis Bersamaan Dengan Samsung Galaxy S10

Berdasarkan poster yang dirilis Xiaomi tersebut, Xiaomi mengumumkan bahwa Xiaomi Mi 9 akan dirlis pada hari yang sama dengan perilisan Galaxy S10, yaitu 20 Februari 2019.

Poster perilisan Xiaomi Mi 9

Untuk saat ini masih belum banyak info yang diberikan oleh Xiaomi terkait perilisan Mi 9 tersebut. Namun berdasarkan beberapa bocoran yang ada belakangan ini, flagship Xiaomi tersebut akan memiliki layar dengan notch yang lebih kecil. Xiaomi juga menyertakan fitur keamaan terkini yakni in-display fingerprint. Tak lupa juga ada konfigurasi tiga buah kamera belakang yang set-up nya masih belum diketahui secara pasti.

Tetapi ada satu hal pasti mengenai Xiaomi Mi 9. Ponsel flagship milik Xiaomi tersebut pasti akan menggunakan spesifikasi terbaik saat ini. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini dipastikan akan menggunakan SOC terkencang saat ini, Snapdragon 855. Chipset ini akan dipadukan dengan kombinasi RAM + internal yang bervariasi.

Baca juga: Beredar Prototipe Mi 9 Dengan Pemindai Sidik Jari di Belakang

Perkiraan Harga Flagship Terbaru Xiaomi

Sementara untuk harganya, banyak pengamat yang memprediksi jika Mi 9 akan dibanderol dengan harga mulai dari CNY2,999 atau sekitar Rp 6.2 jutaan.

Menarik untuk ditunggu apakah Xiaomi akan memasukkan flagship seri ke-9 mereka ke Indonesia atau tidak. Selama ini Xiaomi tidak pernah memasukkan seri flagship mereka ke Indonesia. Padahal, pasar Xiaomi di Indonesia sangat tinggi dikarenakan harga ponsel yang murah dengan spek yang mumpuni.

Jadi bagaimana pendapat anda mengenai langkah berani dari Xiaomi pada kali ini? Akankah Xiaomi sukses meruntuhkan dominasi pasar Samsung di masa yang akan datang? Berikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia di bawah ya!

Sumber: DroidPoin.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan