Panic Luncurkan Konsol Unik Tahun Depan

Panic-Luncurkan-Konsol-Unik-Tahun-Depan-play-date-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang ViralPanic Luncurkan Konsol Unik Tahun Depan – Panic yang selama ini dikenal sebagai pengembang software untuk Mac dan iOS itu telah mengumumkan konsol terbarunya. Developer Coda, Transmit dan game Firewatch itu akan mengumumkan konsol barunya pada tahun 2020. Dinamakan Playdate, desain dari konsol ini terlihat sangat unik dan menarik.

Playdate dikatakan akan dikemas dengan layar LCD monokrom hitam-putih berukuran 2,7 inch yang dipasok oleh Sharp. Layarnya sendiri memiliki resolusi 400 x 200 piksel dan tidak memiliki cahaya latar dan hanya mengandalkan cahaya sekitar.

Kontrolnya sendiri sangat sederhana, terdiri dari D-pad dan dua tombol A dan B. Juga ada sistem engkol yang merupakan bagian paling menarik. Salah satu game perdananya yakni Crankin’s Time Travel Adventure.


Baca juga:


PlayDate-Panic-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Dirilis Dengan 1 Game Buatan Panic

Disebutkan akan ada beberapa gelombang (season) perilisan game-game untuk Playdate. Gelombang pertama sendiri akan membawa 12 judul game sekaligus.

Ketika konsol dirilis, Playdate disebutkan akan tiba bersama dengan satu game Crankin’s Time Travel Adventure yang dibuat oleh Katamari Damacy. Lalu, setiap minggu setelah itu, konsol game ini akan mendapat satu game baru.

Sayangnya, Panic belum mengumumkan judul 11 game lainnya. Mereka mengatakan, itu semua akan menjadi sebuah kejutan yang ditawarkan oleh Panic. Ketika nantinya beberapa game berikutnya telah tersedia, Panic juga akan menyisipkan pemberitahuan di dalam konsol.

Sedangkan untuk menghadirkan lebih banyak game, Panic juga mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkannya berdasarkan respon dan umpan balik dari pelanggan. Jika ada respon positif, mungkin ada gelombang baru untuk menghadirkan game-game lainnya.


Baca juga:


Kembali ke perangkat, selain dukungan layar, Panic memang belum menjabarkan lebih spesifik mengenai spesifikasi hardware lainnya. Akan tetapi, Playdate akan punya fitur Bluetooth dan WiFi. Selain itu, konsol ini juga dirancang untuk permainan single-player, belum memiliki komponen multi-player.

Playdate yang memiliki dimensi 74 x 76 x 9 mm juga akan dibekali port USB Type-C untuk pengisian daya baterai. Terkait dengan software, Playdate dikatakan akan berjalan pada custom OD yang dirancang oleh Panic dengan SDK berbasis Mac OS.

Penasaran dengan harganya? Dikatakan oleh Panic, Playdate akan dibanderol dengan harga US$149 atau sekitar Rp2 jutaan, termasuk dengan bundling 12 game. Panic sendiri berencana akan mulai melakukan pre-order pada akhir 2019, dengan penjualan mulai awal 2020.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan