Pemain Chelsea Ikut-ikutan Berebut Penalti

Pemain-Chelsea-Ikut-ikutan-Berebut-Penalti-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Pemain Chelsea Ikut-ikutan Berebut Penalti – Chelsea secara mengejutkan kalah dari Valencia dengan skor 0-1 pada laga perdana babak grup Liga Champions, Rabu (18/09) dini hari WIB. Bahkan pada laga tersebut terjadi satu hal yang sebenarnya bisa dibilang merupakan insiden yang tidak perlu terjadi.

Pada menit ke-87, sejatinya tim tuan rumah memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih. Ross Barkley yang baru masuk sebagai pemain pengganti selama tujuh menit, bersikeras akan melakukan tendangan penalti.

Ia bahkan mengusir rekannya Jorginho, Willian dan Tammy Abraham yang semuanya mencoba untuk mengonfrontasi dia. Ketiga rekannya itu memiliki catatan cukup mengesankan dalam mengeksekusi penalti di masa lalu.

Barkley tetap saja ngotot setelah ditanya apakah ia siap untuk mengambil tanggung jawab itu, padahal dia baru masuk selama lima menit sebagai pemain pengganti. Jorginho dan Willian pun hanya bisa geleng-geleng kepala melihat betapa keras kepalanya Barkley untuk melakukan tendangan tersebut.


Baca juga: Tammy Abraham Menjadi Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea


Pada akhirnya gelandang internasional Inggris tersebut gagal menjalankan tugasnya, mengingat tendangannya melambung tinggi di atas mistar. Insiden ini pun kembali mengingatkan kita kepada rebutan penalti yang melibatkan dua pemain Manchester United bulan lalu.

Pemain Chelsea Berebut Penalti Seperti Pemain Manchester United

Saat United bermain imbang 1-1 dnegan Wolves di Molineux, Paul Pogba membuat kegaduhan saat itu. Ia bersikeras harus mengambil tendangan penalti di babak kedia, alih-alih memberikannya kepada Marcus Rashford.

Rashford sendiri sukses menceploskan bola ke gawang dari titik putih pada pekan sebelumnya melawan Chelsea. Ia juga mempunyai rekor penalti yang lebih baik ketimbang Pogba yang sepakannya dimentahkan kiper Wolves Rui Patricio.

ross-barkley-chelsea-2019-20-sirajaqq-rajaqq

marcus-rashford-paul-pogba-manchester-united-2019-20-sirajaqq-rajaqq

Pogba lalu dikritik karena sikapnya tersebut yang mengakibatkan United kehilangan dua poin. Barkley sekarang juga diperlakukan sama oleh fans yang geram di media sosial karena ia melakukan kesalahan yang sama dengan Pogba.

Manajer Frank Lampard berusaha membuat tenang suasana setelah bubaran dengan menekankan bahwa Barkley memang algojo utama. “Ross sudah menjadi penendang penalti di pramusim, Ross sudah menjadi penendang penalti buat kami,” Kata Lampard kepada beIN Sports.


Baca juga: Frank Lampard Bisa Kembali ke Chelsea


“Dia gagal. Dia tidak turun sejak awal namun dia adalah penendang penalti kami. Sungguh disayangkan dia gagal.”

Pada akhirnya, Chelsea akan merasa mereka kurang beruntung karena kalah. Padahal Valencia saat ini sedang berantakan karena pemain dan suporter menentang pemecatan mantan pelatih Marcelino pekan lalu.

Banyak Perbaikan Yang Harus Dikerjakan Lampard

Kekalahan ini membuat Lampard gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang perdananya sebagai manajer Chelsea. Mereka akan menjamu Liverpool pada akhir pekan nanti.

Lampard juga pantas kecewa karena timnya tidak mampu meneruskan performa impresif usai menggilas 2-5 di markas Wolves pada akhir pekan kemarin.

Mereka terus bermain dengan skema 3-4-3 yang telah dikembangkan dari laga tersebut. Selagi formasi itu memberikan mereka kerapatan, mereka tidak punya pemain seperti Eden Hazard yang bisa menjadi pembeda di sepertiga akhir.

Cedera yang diderita Mason Mount juga tidak membantu, dengan Pedro yang menggantikannya terlihat sangat berkarat di pertandingan pertamanya dalam sebulan terakhir.

Namun satu-satunya cerita yang pasti dibicarakan oleh semua orang setelah kekalahan ini tentu saja adalah insiden penalti Barkley. Ini adalah insiden yang semua orang di Chelsea harus melupakannya dengan cepat.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan