Awal Pertemuan Pep Dengan Phil Foden si Bocah Spesial

phil-foden-pep-guardiola-manchester-city-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralAwal Pep Bertemu Dengan Phil Foden si Bocah Spesial – Pep Guardiola sudah mengenal Phil Foden sebagai sosok yang ditakdirkan untuk menjadi bintang besar sejak dirinya bergabung dengan Manchester City. Foden terus mendapatkan pujian dari Guardiola dan ia juga diyakini sebagai talenta akademi yang bisa menjadi bintang besar bagi The Citizens.

Gelandang berusia 18 tahun tersebut merupakan lulusan akademiĀ The Citizens. Ia juga menunjukkan talentanya ketika menjadi penentu kemenangan krusial 1-0 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (20/4) kemarin.

Nama Foden, yang menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-17 2017 lalu, sudah sering dibicarakan di City. Namun prosesnya untuk menembus skuat utama yang bertabut bintang tidaklah berjalan mudah dan lebih ke arah bertahap.

Baru dua dari 12 penampilannya di Liga Primer musim 2018/19 ini sebagai starter, namun keputusan Guardiola menurunkannya sejak awal dalam laga penting lawan Spurs ketimbang David Silva berpotensi signifikan dalam karier sang pemuda.

Baca juga: El Gran Derbi Yang Unik di Spanyol

Pernyataan Pep Guardiola Terkait Bakat dan Awal Bertemu Phil Foden

“Sosok ini [Foden] spesial,” ungkap Guardiola, yang sudah tiga tahun menangani City. “Dari ketika saya pertama saya menyaksikannya, ketika saya mendarat di sini, [direktur sepakbola] Txini [Begiristain] berkata, ‘Anda harus bertemu satu pemain, berusia 15 atau 16 tahun.”

“Dalam musim pertama ia datang ke latihan pada satu, dua hari dan saya berkata, ‘Wow, Anda benar Txiki, pemain ini bagus.”

“Tapi bersama para pemain muda Anda harus hati-hati. Secepat apa mereka berkembang, maka secepat itu pula mereka bisa jatuh.”

“Terkadang Anda harus menangani situasi seperti itu tapi kami sama sekali tak punya keraguan. Setiap kali ia bermain selalu bagus, top. Ia punya level menjadi pemain Manchester City dan tak mudah untuk bermain di tim seperti ini, tim besar.”

“Saya melihatnya setiap hari di sesi latihan. Ia punya sesuatu yang spesial. Saya sudah menyaksikan banyak pemain sebagai seorang manajer dan pemain sepertinya sulit ditemukan.”

Baca juga: Juventus Butuh Merajai Eropa, Karena Scudetto Terasa Membosankan

Memainkan Foden bisa juga berarti sebagai penyegaran bagi skuat City yang memasuki periode akhir krusial, terlebih setelah tim tersingkir dari persaingan Liga Champions musim ini.

“Inspirasi saya,” terang Guardiola soal kepercayaan kepada Foden meski klub dalam periode genting. “Saya berada di kantor, saya katakan ingin memberikan kesempatan, hanya itu.”

“Melatih bukanlah seperti buku yang harus mengikut pada aturan. Terkadang lebih ke sesuatu yang saya rasakan, pemain harus bermain hari ini, saya lakukan itu. Seperti keputusan yang bagus karena kami menang.”

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan