Perayaan Ulang Tahun di Lampung Berujung Malapetaka

Perayaan-Ulang-Tahun-di-Lampung-Berujung-Malapetaka-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – Perayaan Ulang Tahun di Lampung Berujung Malapetaka – Dua mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tewas usai tenggelam di embung kampus, Senin (07/10/2019) pukul 14.00 WIB. Keduanya tewas saat merayakan ulang tahun salah satu korban.

Diketahui bahwa kedua mahasiswa UIN bernama Ajrul Amin (18) dan Ikbal Firmansyah (18), keduanya berasal dari Fakultas Matematika. “Iya benar ada dua mahasiswa tenggelam,” ujar Prayoga Wiguna, salah satu saksi mata.

Kronologi Kejadian

Dari informasi yang dilansir dari harianpilar.com, diceritakan bahwa korban bernama Ajrul Amin sedang merayakan ulang tahunnya bersama teman-temannya.


Baca juga: Hasil Visum Pelajar Yang Terlibat Video Mesum Tuban Sudah Keluar


Sesampainya di tepi embung, Ikbal mengambil sepatu Ajrul, lalu melemparnya ke dalam embung. Ajrul pun kemudian turun ke dalam embung untuk mengambil sepatu yang dilempar tadi. Nahas setelah berenang ke tengah embung, Ajrul tenggelam secara tiba-tiba.

Melihat hal tersebut, Ikbal yang melempar sepatu ke embung berusaha untuk menolong. Ia terjun dan berenang ke tengah embung. Namun nahas, Ikbal yang tadinya berusaha menolong malah ikut tenggelam.

“Ajrul masuk ke embung mau ambil sepatu. Sepertinya enggak bisa berenang. Jadi tenggelam. Ikbal maksudnya mau menolong, tapi ikut tenggelam juga,” ujar Prayoga Wiguna, yang mengaku berada di lokasi kejadian.


Baca juga: Miris! Seorang Bocah di Bogor Diperkosa di Rumah Kosong


Rekan-rekan kedua korban yang berada di tepi embung pun segera melapor ke pihak kampus. BNPB yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian untuk mencari kedua jasad korban. Masyarakat setempat juga ikut membantu proses pencarian dan evakuasi.

Kedua mahasiswa itu ditemukan sudah tidak bernyawa alias meninggal dunia.

Kedua korban tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun sayang nyawa kedua mahasiswa tersebut sudah tidak tertolong.

Melalui cuitannya, @esdawetayu mengimbau agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai melakukan candaan kepada orang lain tanpa memikirkan lebih jauh soal risiko yang akan terjadi nantinya. Termasuk ketika memberikan candaan atau kejutan kepada orang yang tengah berulang tahun. Biasanya candaan perayaan ulang tahun di Indonesia memang cenderung melewati batas.

Sumber: Indozone, Kumparan

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan