Perdana Main di Indonesia, Pemain Asing Ini Punya Harga Termahal di Liga 1

Ternyata ada salah satu pemain asing berikut ini yang bisa disebut mempunyai harga pasar termahal pada ajang Liga 1 2020 usai perdana main di Indonesia.

Setiap musimnya kompetisi teratas sepak bola Indonesia selalu kedatangan pemain asing baru. Mereka didaratkan klub karena memiliki kualitas jauh mumpuni.

Kehadiran pemain asing baru kerap diharapkan dapat menjawab segala harapan yang dibebankan sesuai target dari manajemen klub tiap musim.

Meski begitu kehadiran legiun asing tak melulu bisa sukses dan bermain apik seperti di ajang sebelum berkarier di Indonesia.

Seperti diketahui bersama pada Liga 1 2017, striker asal Belanda milik Bali United (kala itu) Sylvano Comvalius sukses mencetak 37 gol dalam semusim. Tak jarang para pemain asing baru ini didatangkan oleh klub tak sesuai ekspektasi kala bertanding pada ajang uji coba pramusim.

Sehingga cukup rawan bagi pemain asing yang perdana merumput di Indonesia. Sebab klub-klub Tanah Air ingin mereka bisa segera paham skema pelatih.

Namun hal yang instan seperti itu tak begitu baik. Sebab sang legiun luar negeri didaratkan juga butuh adaptasi dengan berbagai kendala yang ada.

Kendati demikianada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan kehadiran perdana pemain asing di Indonesia.

Hal menarik yang dimaksudkan ialah pemain asing dengan harga termahal kala pertama kali bakal merumput di Liga 1 nanti, tepatnya musim 2020.

Berdasarkan data yang dilampirkan oleh laman statistik Transfermart kalau bek asal Uruguay milik Arema FC Matias Malvino menjadi pemain asing termahal.

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan