Philippe Coutinho Menuju Bayern Munich Dengan Status Pinjaman

Philippe-Coutinho-Menuju-Bayern-Munich-Dengan-Status-Pinjaman-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Philippe Coutinho Menuju Bayern Munich Dengan Status Pinjaman – Barcelona dan Bayern Munich mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan untuk mengirim Philippe Coutinho menuju jawara Jerman itu dengan kontrak satu tahun peminjaman berikut opsi pembelian permanen.

Attacker Brasil ini gagal tampil impresif sejak bergabung dengan jawara La Liga Spanyol itu dari Liverpool pada Januari 2018. Barca pun tak keberatan melepas pemain yang dibelinya dengan harga supermahal itu di bursa transfer musim panas ini.

Coutinho sempat ditawarkan ke beberapa klub Liga Primer Inggri sebelum bursa transfer di sana ditutup, tetapi tak satu pun yang bisa membuat kesepakatan dengan pihak Los Blaugrana. Kini, kepindahan Coutinho ke Bundesliga akan menjadi petualangan baru dalam kariernya.


Baca juga: Dampak VAR Dalam Kemenangan Telak Manchester City


Secara Formal Belum Rampung, Tapi Sudah Deal

Secara prinsip, kedua pihak sudah mencapai deal meski secara formal transfer ini belum rampung. Namun sang pemain sudah meninggalkan skuad untuk laga pembuka antara Barca dan Athletic Bilbao, menandakan kepindahan Coutinho kian pasti terjadi.

Guillermo Amor, direktur hubungan institusi dan olahraga sekaligus juru bicara resmi Barca, mengatakan kepada Movistar+: “Saya bisa mengonfirmasi, ada kesepakatan prinsip dalam hal peminjaman Coutinho [ke Bayern].”

Setelah Bayern bermain imbang 2-2 kontra Hertha di laga pembuka Bundesliga, direktur olahraga The Bavarian Hasan Salihamidzic juga mengonfirmasi perihal kesepakatan transfer pemain berusia 27 tahun itu.


Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Lebih Memprioritaskan Pemain Inggris


“Saya bisa mengofirmasi bahwa [CEO Bayern] Karl-Heinz Rummenigge dan saya telah berada di Barcelona pekan ini dan kami mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan sang pemain beserta agennya,” tuturnya kepada ZDF.

“Kami melakukan diskusi dengan sangat baik, saya ingin berterima kasih pada Barcelona. Tentu, masih ada beberapa detail yang belum diselesaikan, termasuk tes medis dan penandatanganan. Ini adalah transfer peminjaman selama satu musim dengan opsi membelinya bagi Bayern,” jelasnya.

Musim lalu, Coutinho mengemas 11 gol dan lima assist dalam 54 penampilannya bagi Barca di seluruh kompetisi.

Coutinho lebih sering dimainkan sebagai winger kiri. Dengan Barcelona baru saja merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Ousmane Dembele jadi opsi utama untuk memainkan posisi itu. Pemain Brasil ini semakin tersudutkan di Camp Nou.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan