Ponsel Lipat Xiaomi Akan Punya Tiga Kamera Belakang

Ponsel-Lipat-Xiaomi-Akan-Punya-Tiga-Kamera-Belakang-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Ponsel Lipat Xiaomi Akan Punya Tiga Kamera Belakang – Xiaomi telah mengajukan desain untuk smartphone lipatnya ke EU Intellectual Property Office. Dari sejumlah gambar teknis yang diperlihatkan, smartphone milik Xiaomi ini punya desain dual-fold dan juga terungkap bahwa smartphone tersebut punya tiga kamera di bagian belakang.

Bagi kalian yang penasaran dengan mekanisme lipatannya, tentunya kalian harus ingat dengan dua video yang telah diposting oleh Xiaomi. Ya! Video pertama yang memperlihatkan perangkat yang diberi nama Mi Fold dan video lainnya adalah perangkat serupa yang dioperasikan oleh Lin Bin selaku co-founder Xiaomi.

Kedua video tersebut menunjukkan bagaimana smartphone lipat tersebut dibagi menjadi tiga segmen. Segmen kiri dan kanan yang dapat dilipat kebelakang untuk menyatu dengan segmen yang ditengah. Ketika dilipat, segmen kiri dan kanan akan menutupi kamera di bagian belakang.


Baca juga: Xiaomi Segera Perkenalkan Mi 9 Varian Baru


Lantas, dimana posisi kamera depannya? Dari kedua video yang sudah diposting oleh Xiaomi, memang tidak nampak dukungan kamera depan yang disematkan. Namun, kemungkinan besar smartphone lipat ini akan tetap punya kamera depan. Atau Xiaomi mensiasatinya dengan kamera pop-up.

Kalian juga dapat melihat dari render tidak resmi yang pernah diposting oleh letsgodigital.org. Ya! Segmen yang dilipat nantinya juga berfungsi sebagai layar belakang sekunder. Tetapi, lagi dan lagi segmen tersebut menutupi kamera utama yang disematkan ke dalam perangkat tersebut.

Kapan Ponsel Lipat Xiaomi Seharusnya Dirilis?

Smartphone lipat Xiaomi ini sendiri seharusnya sudah melenggang pada kuartal kedua tahun ini. Satu hal yang menarik, kemungkinan smartphone ini akan ditawarkan jauh lebih murah dari Galaxy Fold buatan Samsung atau Mate X besutan Huawei.


Baca juga: Honor Vision, Smart TV Pertama Yang Menggunakan HarmonyOS


Ya! Hingga saat ini Samsung dan Huawei sendiri memang belum menjual smartphone lipat buatannya. Samsung terkendala karena Galaxy Fold memiliki masalah pada layar, terutama di bagian lipatannya. Sedangkan Huawei belum memberikan alasan yang jelas mengapa hingga saat ini Mate X belum juga dipasarkan.

Melihat hal itu, rasanya wajar jika Xiaomi belum mau mengumumkan kapan smartphone lipat buatannya akan diluncurkan. Atau Xiaomi saat ini sedang mengamati pasar untuk melihat respon dari pencinta gadget ketika Galaxy Fold atau Mate X nantinya sudah benar-benar berada di tangan konsumen.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan