Percobaan Arsenal Masuk Ke Empat Besar Dihadang Southampton

arsenal-celebrate-2018-19-sirajaqq-rajaqq

Preview Arsenal vs SouthamptonYang Viral – Southampton menjadi batu sandungan Arsenal saat mereka menghentikan rentetan 22 pertandingan The Gunners tanpa kekalahan pada bulan Desember lalu. Sejak kekalahan itu, Arsenal seperti kehilangan daya magisnya dan mulai menjalani musim yang tidak konsisten.

Sejak kalah 3-2 di Saint Mary’s Stadium, Arsenal memenangkan tujuh pertandingan dan kalah enam kali dalam 14 pertandingan terkahir yang dimainkan di berbagai kompetisi.

Namun, kabar bagusnya, Arsenal masih mempunyai kesempatan untuk merebut posisi empat besar. Arsenal saat ini hanya berjarak satu poin dengan Chelsea. Setidaknya dalam enam partai terakhir di Emirates Stadium, klub London Utara itu mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

“Seperti semua tim di Liga Primer, Southampton adalah lawan yang sulit dan mereka akan mempersiapkan diri untuk laga ini dengan waktu dan para pemain bintangnya. Bagi kami, ini akan menjadi laga yang sulit,” tutur Unai Emery dalam konferensi pers.

Baca juga: Ambisi Tottenham Mengganggu Dua Besar

“Kami harus menghargai mereka, tapi kami juga harus memaksimalkan permainan kami dengan kualitas dan intensitas. Sangat penting bagi kami untuk merebut tiga poin.”

Preview Arsenal vs Southampton: Southampton Bisa Berikan Kejutan

Southampton memang terkadang bisa menghadirkan kejutan bagi tim-tim besar, tetapi mereka juga mesti waspada di paruh kedua musim ini. Jika mereka tersandung di laga-laga tersisa, mereka bisa terancam terdegradasi ke kasta kedua.

Saat ini, The Saints menghuni posisi teratas zona degradasi dengan mengoleksi 24 poin, terpaut satu angka dari zona aman. Ini menjadi perhatian khusus manajer Ralph Hasenhuttl, terlebih di laga terakhir mereka tumbang dari Cardiff City di kandang sendiri.

“Saya rasa kami akan menjalani perjalanan panjang sampai akhir musim. Barangkali kami perlu 40 poin untuk bertahan di liga, saya beranggapan demikian,” ujar Hasenhuttl.

“Menjadi hal yang penting memiliki pengingat untuk membahas hal-hal yang bisa membuat kami lebih baik di hari yang akan datang dengan tantangan yang berbeda yang akan kami hadapi dalam beberapa pekan ke depan.”

Preview Arsenal vs Southampton – Arsenal tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir melawan Southampton di kandang sendiri (M17, S6). Rekor mentereng di kandang ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak asuh Emery untuk merebut poin sempurna demi membesarkan peluang menutup musim di peringkat keempat.

Kapten Arsenal, Laurent Koscielny diharapkan bisa fit tepat waktu setelah mengalami cedera minor saat membantu tim lolos ke babak 16 besar Liga Europa Kamis lalu.

Baca juga: Liga Inggris Akhir Pekan Big Match MU vs Liverpool Live beIN Sport 1

Alexandre Lacazette bisa ambil bagian setelah menjalani suspensi laga, tetapi Ainsley Maitland-Niles diyakini harus menepi karena sakit.

Di kubu Southampton, penyerang Michael Obafemi diperkirakan bisa terlibat untuk pertama kalinya sejak medio Desember setelah menjalani pemulihan dari cedera hamstring.

Stuart Armstrong, yang sempat mengalami cedera ringan, difavoritkan tampil kembali di pertandingan akhir pekan ini.

Preview Formasi Arsenal vs Southampton

Arsenal [4-3-2-1]: Leno; Bellerin; Sokratis, Mustafi, Kolasinac; Xhaka, Torreira, Guendouzi; Ramsey; Lacazette, Aubameyang

Southampton [3-5-2]: McCarthy; Bednarek, Stephens, Vestergaard; Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand; Long, Redmond

Prediksi SIRAJAQQ: Arsenal 2-0 Southampton

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan