Chelsea vs Manchester United: Siapa Yang Bangkit?

chelsea-manchester-united-paul-pogba-ngolo-kante-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Partai panas pada babak kelima Piala FA akan kembali tersaji dalam duel Chelsea melawan Manchester United di Stamford Brigde, Selasa (19/02) dini hari WIB. Duel ini akan lebih seru dari pertandingan biasanya karena kedua tim mengincar kebangkitan setelah menjalani pekan yang sulit. Berikut kami ulas preview Chelsea United di ajang Piala FA.

Chelsea memang sukses membawa pulang kemenangan ketika mereka menghadapi Malmo di ajang Liga Eropa pada tengah pekan lalu. Tetapi mereka masih diselimuti awan keraguan akibat kekalahan telak 6-0 dari Manchester City minggu lalu.

Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengakui jika timnya saat ini sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik menjelang laga ini. “Kami tahu ini adalah saat krusial dan menentukan bagi kami. Kuncinya adalah fokus,” kata Zola.

Baca juga: Eden Hazard Pusing Chelsea Gonta-Ganti Pelatih!

“Melawan United akan jadi tantangan bagus. Kami tahu kami harus bisa lebih konsisten. Penting bagi setiap orang di klub ini untuk memahami situasi yang tengah terjadi,” imbuhnya.

Preview Chelsea United

Sedangkan United baru saja mencicipi kekalahan pertama mereka sejak mereka berada di bawah kepemimpinan manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer. Kekalahan 0-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain memaksa mental pemain United kembali turun.

Solskjaer tentunya menyadari betul bahwa bulan madu dia dengan timnya sudah usai. Laga melawan Chelsea ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Setan Merah untuk memberikan respons. Namun jika kembali kalah, maka United akan kehilangan momentum di tengah jadwal padat dan berat yang akan mereka jalani hingga akhir musim.

Pada laga big match ini, United bakal tampil tanpa Jesse Lingard dan Anthony Martial yang mengalami cedera. Tapi tampaknya Solskjaer tidak ambil pusing dengan kondisi ini lantaran masih memiliki Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku yang diyakini akan menjadi andalan ketika menghadapi Chelsea.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Sudah Kehilangan Akal Soal Sanchez

“Ini jadi kesempatan bagi yang lain untuk bermain. Masih ada Alexis atau Romelu hingga Chong atau Angel,” kata Solskjaer.

Chelsea sendiri tidak ada masalah dengan pemain yang cedera dan mereka siap menurunkan pemain terbaiknya setelah pada pertandingan sebelumnya melawan Malmo, mereka menyimpan sejumlah pilar penting.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN PREVIEW CHELSEA UNITED:

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Pedro, Higuain, Hazard.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Young, Smalling, Jones, Shaw; Pogba, Matic, Herrera; Mata, Lukaku, Sanchez.

TAHUKAH ANDA?

  • Ini merupakan duel ke-14 antara Chelsea dan Manchester United di Piala FA. Chelsea mampu menang dalam empat pertemuan terakhir, termasuk di laga final musim lalu.
  • Manchester United kalah tiga kali dalam lima duel Piala FA terakhir kontra Chelsea di Stamford Bridge.
  • Di semua kompetisi, Manchester United hanya menang dua kali dalam 22 laga tandang melawan Chelsea (M2 S7 K13). Dalam sembilan laga terakhir di Stamford Bridge, United tak pernah menang.
  • Manchester United sudah sepuluh kali menyingkirkan tim juara bertahan Piala FA, terbanyak ketimbang tim mana pun. Terakhir kali mereka melakukan hal ini terjadi pada musim 2011/12 melawan Manchester City.
  • Chelsea berambisi lolos ke perempat-final untuk keempat kalinya secara beruntun. Dalam dua musim terakhir, mereka selalu sukses melaju hingga ke final.
  • Adapun Manchester United mengincar kelolosan ke perempat-final untuk kelima kalinya secara beruntun, catatan yang terakhir kali terjadi pada tahun 1961/62 s/d 1965/1966.

PREDIKSI: Chelsea 1-3 Manchester City

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan