PSBB Jakarta Diperpanjang, Ini Daftar Lokasi Wisata yang Dibuka

PSBB-Jakarta-Diperpanjang-Ini-Daftar-Lokasi-Wisata-yang-Dibuka

JakartaPSBB Jakarta Diperpanjang, ini Daftar Lokasi Wisata Yang Di Buka – PSBB Jakarta Diperpanjang.Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan melanjutkan ke masa transisi. Beberapa lokasi wisata pun akan di buka di masa ini. Apa saja?

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, PSBB Jakarta diperpanjang hingga Juni ini. Kemudian, setelah itu aktivitas dapat berlangsung menuju new normal dan sehat.

“Saat ini statusnya tidak berubah, tetap PSBB. Tapi kita mulai melakukan transisi di bulan Juni. Menuju apa? Menuju aman, sehat, produktif,” jelas dia dalam konferensi pers, Kamis (4/6/2020).

Baca juga : Protokol Kesehatan di Transjakarta Saat PSBB Transisi

Adapun, tanggal pembukaan lokasi wisata di masa transisi telah ditetapkan, yakni:

Mal: 15-21 Juni
Taman rekreasi indoor/outdoor: 15-21 Juni
Kebun binatang: 15-21 Juni
Museum/galeri: 8-14 Juni
Perpustakaan: 8-14 Juni
Taman/RPTRA: 8-14 Juni
Pantai: 8-14 Juni

Berikut daftar lokasi wisata di Jakarta:

1. Galeri Nasional

Lokasi wisata yang bisa dicoba saat PSBB Jakarta diperpanjang adalah Galeri Nasional (Galnas). Kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan seni yang diadakan sana.

2. Ancol

Ancol merupakan salah satu lokasi wisata favorit masyarakat. Ada banyak permainan yang bisa dilakukan di sana, misalnya bermain air di pantai, hingga mencoba atraksi di arena permainan Dufan.

3. Monumen Nasional

Monumen Nasional atau Monas merupakan ikon dari kota Jakarta. Lokasinya berada di Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Pengunjung yang datang bisa menikmati kota Jakarta dengan naik ke atas tugu Monas.

Bangunan ini sendiri dibangun pada tahun 1961 atau pada masa pemerintahan Presiden Sukarno. Kemudian diresmikan pada 12 Juli 1975 atau masa presiden Soeharto

4. Komplek Kota Tua

Lokasi wisata yang juga dikenal dengan nama Old Batavia ini terletak di Jakarta Utara. Tak hanya sekadar bangunan tua, di kompleks ini memiliki Museum Fatahilah, Museum Wayang, hingga Museum Bank Indonesia.

Selain bisa mempelajari sejarah di museum, pengunjung Kota Tua juga bisa menikmati suasana dengan berkeliling kompleks dengan menyewa sepeda.

5. Taman Margasatwa Ragunan

Lokasi wisata terakhir yang bisa dinikmati saat PSBB Jakarta diperpanjang adalah Taman Margasatwa Ragunan. Lokasi ini terletak di Ragunan, Jakarta Selatan.

Ada berbagai macam satwa yang bisa dilihat di tempat ini, seperti gajah, jerapah, hingga gorilla. Selain itu, lokasi ini memiliki suasana yang sejuk karena penuh dengan pepohonan.

Baca juga : Fakta-fakta di Balik Wajah Jakarta Selama Sepekan PSBB

Jika kamu tertarik mengunjungi lokasi wisata di atas, kamu bisa mencari informasi jadwal pasti kapan tempat tersebut dibuka ya. Selamat mencoba!

Sumber : DetikTravel

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan