Realme Menempati Posisi ke-5 di Pasar Smartphone Indonesia

Realme-Menempati-Posisi-ke-5-di-Pasar-Smartphone-Indonesia-yang-viral-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Realme Menempati Posisi ke-5 di Pasar Smartphone Indonesia – International Data Corporation (IDC) baru saja merilis Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019. Hasilnya, realme berada di peringkat kelima dan berhasil menjadi top 5 smartphone brand di Indonesia. Pencapaian yang sama yang pernah diinformasikan oleh lembaga riset Counterpoint.

Menurut IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019, realme mengalami pertumbuhan pesat dalam dominasi pasar smartphone di Indonesia. Pada awal 2019, realme berhasil mendapatkan 1,4 persen dari pangsa pasar ponsel pintar Indonesia. Namun hingga kini terus tumbuh hingga mendapatkan pangsa pasar sebesar 6,1 persen pada Q2 2019.

“Menurut laporan IDC, pada kuartal kedua tahun 2019, sebanyak 4 dari 5 top merek smartphone saat ini berasal dari Cina. Strategi mereka dalam penetrasi pasar antara lain menerapkan aktivitas pemasaran, spesifikasi, dan harga secara agresif,” ujar Risky Febrian, Market Analyst IDC Indonesia.


Baca juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone 11 Series


IDC-Report-yang-viral-sirajaqq-rajaqq

Ditambahkan oleh Risky, pada kuartal ini, realme berhasil menggeser Advan di posisi 5 teratas dan mencatat pangsa pasar sebesar 6,1 persen. Terlepas dari harga, spesifikasi dan fitur yang kompetitif. Produk realme mampu menawarkan desain terkini sehingga memberikan keunggulan kompetitif dari merek lain.

Realme Jadi Nomor 5 Terbaik di Indonesia Menurut IDC

Pencapaian ini tentunya disambut gembira oleh Josef Wang, MArketing Director realme SEA. Ia mengatakan bahwa realme tentunya menyambut gembira bisa menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia berdasarkan IDC Mobile Phone Tracker Q2-2019 hanya dalam waktu kurang dari setahun.


Baca juga: Kamera Sony Xperia 1 Ternyata Biasa Saja Menurut DxOMark!


Laporan pengiriman smartphone dari Counterpoint, Canalys, dan IDC Indonesia menempatkan realme di nomor 5. Ini sekaligus membuktikan bahwa produk kami mendapatkan pencapaian luar biasa dalam hal penjualan. Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans,” ucap Josef Wang.

Counterpoint baru saja merilis angka penjualan smartphone di Indonesia dan realme berhasil meraih pangsa pasar 8% penjualan smartphone di Indonesia. Penilaian tersebut menempatkan realme sebagai Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

Canalys juga melaporkan penjualan smartphone dan lima vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia selama kuartal kedua tahun ini. Canalys mengungkapkan bahwa realme juga berhasil masuk ke dalam Top 5 Smartphone Brand di Indonesia dengan meraih 7 persen pangsa pasar Indonesia.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan