Samsung Galaxy Tab S6 Sudah Tersertifikasi HDR10+

Samsung-Galaxy-Tab-S6-Sudah-Tersertifikasi-HDR10-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – Samsung Galaxy Tab S6 Sudah Tersertifikasi HDR10+ – Samsung belum lama ini telah mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S6. Ini adalah tablet Android yang ditenagai chipset papan atas milik Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 855. Namun saat pertama kali diperkenalkan, Samsung tidak sama sekali menyinggung salah satu fitur menarik yang ada pada layarnya.

Ya! Rupanya Galaxy Tab S6 datang dengan dukungan sertifikasi HDR10+ untuk layarnya. Bukan hanya itu, tetapi ini adalah tablet pertama yang memiliki sertifikasi HDR10+. Tentu saja, ini sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Samsung. Dan tampaknya Samsung sengaja baru mengumbar informasi tersebut secara terpisah.

Samsung mengatakan bahwa Tab S6 akhirnya bisa mendapatkan sertifikasi HDR10+ setelah melewati serangkaian pengujian kualitas. Jika kalian bertanya-tanya apa arti “+”, ini berbeda dengan sifat statis HDR10. Ya! Bisa dibilang, HDR10+ mampu menghasilkan warna yang lebih kaya, lebih hidup dan lebih detail.


Baca juga: Huawei Akhirnya Resmi Perkenalkan HarmonyOS


Galaxy-Tab-S6-yang-viral-sirajaqq-rajaqq

Bukan kali pertama Samsung bisa mendapatkan sertifikasi HDR10+. Sebelumnya, ada Galaxy S10 Series yang diperkenalkan di awal tahun ini yang menerima sertifikasi HDR10+. Begitu juga dengan Galaxy Note10 Series yang belum lama ini sudah resmi diperkenalkan, layarnya juga sudah HDR10+ certified.

Lantas, apakah dengan bermodal sertifikasi HDR10+, kalian tertarik untuk meminang Galaxy Tab S6? Perlu diketahui, tidak hanya ditenagai chipset yang powerful, tetapi tablet baru Samsung ini juga dimodali dengan fitur kemanan biometrik terkini, yakni fingerprint under display.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S6

SoC yang dibenamkan oleh Samsung ke dalam tablet ini juga sudah dipasangkan dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Meskipun sudah disokong dengan internal storage yang kapasitasnya tidak lagi kecil, Samsung juga tetap menyertakan slot microSD.


Baca juga: Inilah Perbedaan Antara Samsung Galaxy Note 10 dengan Note 10+


Panel layarnya sudah Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan memiliki aspek rasio 16:10 yang begitu ramah untuk urusan produktivitas. Selain itu, untuk urusan entertainment, Samsung melengkapi Galaxy Tab S6 dengan empat speaker yang diracik oleh AKG dan Dolby Atmos.

Satu hal yang mengejutkan, tablet ini tidak lagi hanya membawa satu, tetapi dua kamera di punggungnya. Kamera utamanya memiliki lensa 13 MP, sedangkan kamera sekundernya berupa lensa ultra-wide yang memiliki bidang pandang 123 derajat. Sementara itu, pada bagian depannya Samsung juga menyelipkan selfie-camera 8 MP.

Tidak ketinggalan, kapasitas catu daya yang dibenamkan. Ya! Galaxy Tab S6 punya baterai berkapasitas 7.040 mAh, sementara S Pen yang menjadi teman setia tablet ini juga dibekali baterai berkapasitas 0,35 mAh. Samsung mengklaim, baterai yang ada pada tubuh S Pen mampu bekerja hingga 10 jam pemakaian.

Bagi kalian yang penasaran dengan harganya, Samsung memasarkan Galaxy Tab S6 varian 6 GB/128 GB seharga US$ 649 atau sekitar Rp9,2 juta, sedangkan varian 8 GB/256 GB dibanderol seharga US$ 729 atau sekitar Rp10,2 juta. Pilihan warna yang ditawarkan adalah Mountain Grey, Cloud Blue dan Rose Blush.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan