Selebrasi Selangkangan Christian Ronaldo Dikenakan Denda Rp 320 Juta

Selebrasi-Selangkangan-Christian-Ronaldo-Dikenakan-Denda-Rp-320-Juta

Selebrasi Selangkangan Christian Ronaldo Dikenakan Denda Rp 320 Juta – Baru saja di puji oleh keberhasilannya memenangkan dan mengharumkan nama Juventus.

CR (Christian Ronaldo) kembali harus menerima konsekuensi yang berat terhadap dirinya kali ini.

Karena selebrasi selangkangan Christian harus menerima dirinya didenda sebesar 20 ribu euro (Rp 320 juta).

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, diganjar denda senilai 20 ribu euro (sekitar Rp 320 juta) akibat selebrasinya seusai mencetak gol di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, tanggal 13 Maret 2019 lalu.

Kala itu, Ronaldo melakukan selebrasi gol ketiganya dengan memegang selangkangannya dan mengarahkannya ke suporter Atletico.

BACA JUGA :Kalah Melawan Arsenal MU Keluar dari Empat Besar

Pada awal pekan ini, UEFA mendakwa superstar sepakbola Portugal itu dengan tindakan tidak senonoh. Selebrasi tersebut dilakukan Ronaldo saat mencetak gol ketiganya ke gawang Atletico dalam kemenangan Juve 3-0 di leg II babak 16 besar Liga Champions. 

Meski mendapatkan denda besar, superstar sepakbola Portugal itu bisa bernapas lega karena lolos dari ancaman hukuman skorsing.

Dengan begini, Ronaldo bebas untuk tampil membela Bianconeri saat menghadapi Ajax Amsterdam di perempatfinal.

Hukuman yang diterima Ronaldo sesungguhnya tidak mengejutkan. Sanksi tersebut sama persis dengan yang diterima pelatih Atletico Diego Simeone. Demikian dilansir Football Italia.

BACA JUGA : Fajar dan Rian Berhasil Melangkah Semifinal All England

Simeone lebih dahulu melakukan selebrasi gol provokatif dengan memegang selangkangannya ketika Atletico menang 2-0 atas Juventus di leg pertama. Ronaldo diduga membalas kubu Atletico dengan perayaan gol serupa.

Ronaldo tidak dibawa Juventus ketika dikalahkan Genoa dalam laga terakhir Liga Italia sebelum jeda internasional. Kekalahan tersebut mengakhiri rekor tidak terkalahkan Si Nyonya Tua dalam 27 pertandingan di musim 2018/19.

Pemain terbaik dunia lima kali itu akan memimpin timnas Portugal memulai perjuangannya lolos ke Piala Eropa 2020. Selecao das Quinas akan menghadapi Ukraina dan Serbia di dua laga kualifikasi pertama.

sumber : detik.com , detiksport

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan