Sheffield United Promosi Dengan Gol Aneh Leeds vs Aston Villa

Sheffield-United-Promosi-Dengan-Gol-Aneh-Leeds-Aston-Villa-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralSheffield United Promosi Dengan Gol Aneh Leeds vs Aston Villa – Sheffield United sukses mengikuti jejak Norwich City yang lebih dulu promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Kepastian ini didapat setelah duel antara Leeds United dan Aston Villa pada hari Minggu (28/04) berakhir imbang.

Itu artinya perolehan poin Sheffield di urutan kedua klasemen divisi Championship tidak akan mampu dikejar oleh Leeds di sisa laga. Leeds yang berada di posisi ketiga klasemen harus memainkan babak play-off untuk bisa promosi ke Liga Primer Inggris.

Namun, laga Leeds versus Villa tersebut diwarnai momen tak lazim yang mungkin belum pernah terjadi dalam sejarah sepakbola.

Baca juga: Paul Pogba Butuh Partner Yang Berkualitas!

Sheffield United Promosi Karena Laga Sportif Antara Leeds vs Aston Villa

Leeds yang butuh kemenangan mampu memecah kebuntuan di menit ke-72 lewat Mateusz Klich. Tapi, gol itu kontroversial karena Leeds menolak menghentikan permainan setelah penyerang Villa Jonathan Kodja terkapar di tengah lapangan karena cedera. Padahal, mayoritas pemain Villa sudah menghentikan permainan.

Tensi laga pun memanas dan terjadi keributan antarpemain yang membuat penyerang Villa Anwar El Ghazi dikartu merah wasit setelah pertikaiannya dengan Patrick Bamford.

Namun, itu baru setengah cerita. Beberapa saat setelah suasana kondusif, manajer Leeds Marcelo Bielsa meminta anak asuhnya untuk membiarkan Villa menyamakan kedudukan.

Dari sepak mula, Villa kemudian menggeber serangan dan para pemain Leeds mempersilakan lawannya untuk mencetak gol balasan.

Baca juga: Butuh Waktu Bagi Arsenal Untuk Jadi Tim Terbaik

Kapten Leeds Pontus Jansson, yang tampak tidak setuju dengan keputusan Bielsa, sempat mencoba mengganggu proses gol Villa. Tapi Albert Adomah tetap mampu menceploskan bola ke gawang kosong untuk membuat laga berakhir imbang.

Terkait gol aneh tersebut, Bielsa menjelaskan bahwa dirinya lebih mementingkan sportivitas ketimbang kemenangan timnya. “Kami mengembalikan gol itu, kami mengembalikannya,” kata Bielsa.

“Orang-orang melihat fakta itu [gol Leeds yang kontroversial]. Dan kami mengekspresikan intepretasi terhadap fakta itu dengan melakukan hal ini. Sportivitas adalah hal yang biasa di sepakbola Inggris,” jelasnya.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan