Siapakah Yang Menduduki Empat Besar Serie A Italia?

Siapakah-Yang-Menduduki-Empat-Besar-Serie-A-Italia-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralSiapakah Yang Menduduki Empat Besar Serie A Italia? – Juventus masih berkuasa di Serie A, sementara Napoli masih belum mampu menjadi penantang yang serius. Serie A Italia musim 2018/19 masih terlihat sama seperti musim-musim sebelumnya. Hanya tersisa empat giornata, setidaknya ada enam tim yang masih berpeluang finis di zona Liga Champions.

Meski demikian, persaingan menuju zona Liga Champions terlihat lebih sengit dari biasanya. Hingga giornata 34, masih ada enam tim yang punya peluang untuk finis empat besar.

Inter Milan, Atalanta, AS Roma, Torino, AC Milan, dan Lazio saling berebut dua tiket tersisa untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sampdoria secara matematis masih bisa lolos ke Liga Champions, tapi peluang mereka terlampau kecil.

Baca juga: Butuh Waktu Bagi Arsenal Untuk Jadi Tim Terbaik

Oleh karena itu, rasanya lebih bijak untuk membedah peluang enam klub yang kini tengah berengger di peringkat tiga hingga delapan tersebut. Terlebih, mereka cuma dipisahkan selisih poin yang begitu tipis. Bukan tidak mungkin Inter (No.3) bertukar posisi dengan Lazio (No.8) di akhir musim, mengingat keduanya hanya terpaut tujuh poin.

Siapa Yang Akan Menempati Empat Besar Serie A?

Di atas kertas, Inter punya peluang terbesar untuk menyegel satu tiket ke Liga Champions. Meski begitu, Nerazzurri harus waspada di empat laga tersisa, terutama menghadapi Udinese, yang belum aman dari ancaman degradasi. Laga melawan Napoli di San Paolo juga bisa jadi penghalang.

Rival sekota Inter, AC Milan, tentu sangat mendambakan bisa tampil di Liga Champions setelah absen sejak musim 2013/14. Harapan itu sudah muncul sejak pergantian tahun, ketika mereka konsisten berada di posisi tiga dan empat.

tiket-eropa-serie-a-sirajaqq-rajaqq

Sayang, tren buruk dalam satu-dua bulan terakhir membuat Rossoneri jatuh ke posisi tujuh. Gennaro Gattuso wajib cepat-cepat memulihkan mental anak asuhnya untuk bangkit dan mendulang poin sebanyak mungkin. Untungnya, jadwal sisa mereka tidak terlalu berat.

Roma menunjukkan gejala kebangkitan bersama Claudio Ranieri, dengan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Tapi jadwal sisa Roma lumayan rumit. Selain Juventus, Genoa dan Parma bisa jadi batu sandungan karena keduanya masih butuh poin untuk menghindari degradasi.

Meski punya poin paling sedikit, Lazio tetap masih berkesempatan untuk finis empat besar. Mengalahkan Atalanta pada pekan depan dan Torino di laga pamungkas bisa jadi kunci buat  pasukan Simone Inzaghi untuk mewujudkan target itu.

Kapan terakhir kali mereka tampil di Liga Champions?
empat-besar-serie-a Inter 2018/19
empat-besar-serie-a Atalanta Belum pernah
empat-besar-serie-a Roma 2018/19
Torino 1976/77
Milan 2013/14
Lazio 2007/08

Baca juga: Sheffield United Promosi Dengan Gol Aneh Leeds vs Aston Villa

Atalanta dan Torino Mungkin Akan Tampil di Liga Champions Untuk Pertama Kali

Sementara itu, Atalanta dan Torino merupakan dua tim kuda hitam dalam kontestasi ini. Sanggup finis empat besar, maka mereka bakal tampil untuk pertama kali di Liga Champions. Torino sebetulnya pernah sekali mentas, namun itu terjadi lebih dari empat dekade lalu saat ajang ini masih bernama Piala Champions (European Cup).

Adapun Atalanta belum pernah mencicipi kompetisi elite Eropa ini. Lolos ke Liga Champions bakal jadi progres yang masuk akal buat mereka. Pasalnya, dalam dua musim terakhir mereka sudah tampil di Liga Europa, walau di musim ini tak sampai lolos ke fase grup. Namun, jadwal sisa Atalanta terbilang paling sulit ketimbang yang lain.

Bagaimana pun, Atalanta dan Torino punya potensi menjadi wajah baru Italia di kasta tertinggi sepakbola Eropa. Sebuah kisah yang tidak akan dibiarkan terjadi begitu saja oleh para wajah lama (Inter, Roma, Milan, dan Lazio).

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan