Bagaimana Skema Pertahanan The Red Devils Bersama Harry Maguire?

Bagaimana-Skema-Pertahanan-The-Red-Devils-Bersama-Harry-Maguire-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Bagaimana Skema Pertahanan The Red Devils Bersama Harry Maguire? – Harry Maguire akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United dari Leicester City setelah terlibat saga transfer yang cukup alot. Namun Ole Gunnar Solskjaer masih jauh dari kata selesai dalam proses pembangunan ulangnya di Old Trafford. Meski begitu, wajah baru United di bawah arahannya sudah mulai menampilkan bentuk baru.

Dengan memfokuskan diri pada wonderkid muda yang lapar, skuad muda itu pun siap untuk melakukan gebrakan berkat kemiripan mereka dengan sepakbola Inggris. Ole berharap anak asuhnya bisa memulai musim ini dengan lebih baik ketimbang saat masih bersama Jose Mourinho pada musim 2018/19.

Tapi apa yang akan dihadirkan Maguire untuk United setelah diresmikan sebagai pemain Setan Merah?

Dalam diri Maguire, Ole mempunyai seseorang yang bisa menghadirkan level konsistensi. Hal ini karena Maguire sudah menunjukkannya saat masih bersama Leicester dan klub sebelumnya, Hull City. Hal ini pun membuat asisten Mike Phelan mendorong Ole untuk mengangkutnya ke Old Trafford.

Ia juga merupakan pemain yang serba bisa karena pernah main dalam berbagai posisi dalam kariernya sejauh ini.

Maguire dikenal sebagai pemain yang tidak cocok ketika tim melakukan permainan pressing yang tinggi. Namun mau tidak mau ia harus beradaptasi karena timnya sekarang sering memakai strategi tersebut.


Baca juga: Arsenal Harus Segera Beraksi di Bursa Transfer


Skema Pertahanan Empat Bek

Maguire juga mempunyai tingkat antisipasi yang baik dan itu berulang kali menyelamatkan klub dan negaranya dari tekanan. Dia adalah pemain dengan badan yang besar, pemimpin lini belakang, dan itulah hal yang kurang dari United dalam beberapa tahun terakhir.

Harry Maguire unik untuk lini belakang United karena ia tidak punya rasa takut. Bersama dengan Victor Lindelof, keduanya mungkin akan menjadi andalan bagi Ole untuk menyambut musim baru ini.

Satu-satunya permasalahan yang tersisa adalah pemain berkaki kanan mana yang lebih natural posisinya. Selama ini Maguire selalu bermain di sisi kiri dari Wes Morgan di Leicester. Sementara Lindelof juga sering bermian di posisi yang sama dengan Maguire untuk berdampingan dengan Chris Smalling di United.

Lindelof mengaku tidak keberatan bermain di sisi kiri, namum Maguire sepertinya lebih cocok untuk bermain di posisi tersebut.


Baca juga: Patrice Evra Hengkang ke Juventus Karena Merasa Dikhianati


Skema Pertahanan Tiga Bek

Opsi lain yang dapat dilakukan Ole adalah bermain dengan skema tiga bek di belakang. Namun hal ini akan membuat tanggung jawab Paul Pogba menjadi lebih banyak di lini sentral. Maguire sebelum ini pernah bermain dengan skema tiga bek tersebut baik di Hull City maupun di timnas Inggris.

Di KCOM Stadium ia sukses memaksakan diri untuk masuk line-up sekaligus membuat manajer Steve Bruce menanggalkan formasi tradisional 4-4-2. Bruce akhirnya merubah skema menjadi tiga bek di belakang berasama Alex Bruce, James Chester dan Curtis Davies yang saling bergantian.

Di timnas Inggris, pemain berusia 26 tahun itu menjadi pahlawan nasional ketika bermian dalam skema tiga bek di Piala Dunia 2018 bersama Kyle Walker dan John Stones.

Jika Ole menerapkan skema tiga bek, hal itu akan membuat Wan-Bissaka dan Luke Shaw memiliki banyak kebebasan untuk menyerang lewat sektor sayap. Hal ini juga akan menghadirkan kedalaman dalam penyerangan.

Manchester United mengisyaratkan akan terus melanjutkan pembangunan ulang hingga musim 2020/21. Mereka jelas membutuhkan tiga atau empat tambahan guna menambal kekurangan yang ada. Tapi setidaknya pertahanan mereka bisa menjadi lebih dapat diandalkan dan konsisten untuk menyambut musim depan.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan