Statistik Real Madrid Dengan Barcelona Berbanding Terbalik

vinicius-junior-real-madrid-barcelona-copa-del-rey-27022019-sirajaqq-rajaqq

Yang ViralStatistik Real Madrid Dengan Barcelona Berbanding Terbalik – Kemenangan mencolok Barcelona atas Real Madrid dengan skor 0-3 pada leg kedua semi-final Copa del Rey, ternyata tidak berbanding lurus dengan statistik yang dicatatkan masing-masing tim.

Dalam partai yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Madrid terbukti lebih superior dibandingkan dengan Barcelona dari sisi ofensif. Tercatat Madrid melepaskan 14 tembakan di sepanjang 90 menit, sementara Barcelona hanya empat.

Namun, seperti yang terlihat di papan skor, tim tuan rumah tidak sekali pun menembus gawang Marc-Andre ter Stegen, yang menepis empat sepakan on target Madrid di laga ini.

Borosnya peluang Madrid tercermin dalam diri Vinicius Junior. Penyerang muda Brasil itu memang terlihat sangat aktif menyerang dengan melepaskan enam tembakan — jumlah yang lebih banyak dari total tembakan seluruh pemain Barca — tapi hasilnya nol besar.

Baca juga: Jangan Sombong Pesan Dari Sang Ayah Untuk Nurhidayat

Vinicius harus banyak belajar dari lawannya, Luis Suarez. Dua gol yang diborong Suarez ke jala Keylor Navas terjadi melalui dari dua tembakan saja.

Bahkan, seluruh tiga gol Barcelona tercipta hanya dari dua tembakan tepat sasaran. Itu karena satu gol lain disumbangkan oleh gol bunuh diri Raphael Varane.

2019-02-27-suarez-sirajaqq-rajaqq

Statistik Real Madrid vs Barcelona: Valverde Terkejut

Efektivitas tinggi ini sampai membuat pelatih Blaugrana Ernesto Valverde terkejut sendiri. Tempo hari, Valverde melihat timnya buntu dalam partai Liga Champions melawan Olympique Lyon yang berakhir 0-0 kendati membuat banyak kans.

“Anehnya, saat bermain di Lyon, kami menciptakan 25 tembakan dan tidak bisa mencetak gol. Lalu ada diskusi soal krisis!” kata Valverde setelah mengalahkan Madrid.

Baca juga: Liga Inggris Chelsea Tundukan Tottenham Dengan Hasil 2-0

Valverde mengakui, kemenangan ini tidak bisa dilepaskan dari peningkatan performa Barcelona di babak kedua. Seperti diketahui, seluruh gol Barca lahir selepas turun minum.

“Di babak pertama, Madrid bermain lebih baik. Mereka menekan kami sampai kami tidak bisa mendekati gawang mereka. Di babak kedua, kami bermain dengan determinasi lebih baik dan ini mengubah arah permainan,” kata Valverde.

Berkat performa super efektif ini, Barca menatap final Copa del Rey keenam secara beruntun. Mereka pun berkesempatan memperpanjang dominasi mereka di ajang ini.

Sementara Madrid harus cepat-cepat belajar dari kesalahannya, sebab El Clasico akan langsung kembali tersaji pada Sabtu (2/3) mendatang.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong

Tinggalkan Balasan