Tammy Abraham Menjadi Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea

Tammy-Abraham-Menjadi-Pencetak-Hat-trick-Termuda-Chelsea-sirajaqq-rajaqq

Yang Viral – Tammy Abraham Menjadi Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea – Nama Tammy Abraham tercatat di buku rekor Chelsea setelah penampilan impresifnya saat The Blues melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-5, sabtu (14/09) malam WIB.

Abraham mencetak tiga gol sekaligus untuk tim asuhan Frank Lampard setelah membobol gawang Rui Patricio pada menit ke-34, 41, dan 55. Striker yang mengemban nomor punggung 9 tersebut bahkan sebenarnya mencetak satu gol lagi. Namun sayangnya, gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri dari pemain Wolves.

Tiga gol tersebut dilakukan Abraham pada usia 21 tahun 347 hari. Hal ini menjadikannya sebagai pencetak hat-trick termuda Chelsea sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Berdasarkan catatan Opta, Abraham juga merupakan pemain termuda Inggris yang membungkus hat-trick di Liga Primer Inggris. Raheem Sterling merupakan pemain muda terakhir sebelum Abraham, ia yang mencatat hat-trick pada Oktober 2015.


Baca juga: Lucas Silva Kini Menjadi Penggangguran


Rekor Impresif Juga Dicatatkan Chelsea

Chelsea sendiri juga menorehkan catatan rekor impresif lainnya terkait pemain muda.

Di luar gol bunuh diri yang dilakukan pemain Wolves, Chelsea menjadi klub pertama dalam sejarah kompetisi yang mendapatkan 11 gol berturut-turut dari kontribusi pemain usia 21 tahun ke bawah. Hal ini pun kembali menegaskan bahwa kehadiran Lampard di Stamford Bridge memiliki pengaruh yang positif.

“Hari ini rencana kami berjalan baik,” kata Abraham selepas laga.


Baca juga: Henrikh Mkhitaryan Resmi Dipinjamkan ke AS Roma


“Kami kecewa tentang laga Sheffiel United karena tidak meraih tiga poin [imbang 2-2 setelah memimpin dua gol]. Jadi kami membawa kekecewaan tersebut ke dalam pertandingan ini sebagai motivasi. Kami berlatih sangat keras sejak kembali dari jeda internasional.”

Abraham kini bertengger di puncak daftar topskor Liga Primer Inggirs dengan koleksi total tujuh gol. Koleksi gol Abraham sejajar dengan bintang Manchester City, Sergio Aguero.

“Saya harap ini adalah musim saya. Saya harus tetap bekerja keras dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan. Dalam setiap pertandingan saya ingin membuktikan diri kepada sang pelatih,” tegasnya.

Sumber: Goal Indonesia

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan