Xiaomi, OPPO, dan Vivo Berkolaborasi Bikin Fitur Transfer File Antar Merk

Xiaomi-OPPO-dan-Vivo-Berkolaborasi-Bikin-Fitur-Transfer-File-Antar-Merk-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Yang Viral – Xiaomi, OPPO, dan Vivo Berkolaborasi Bikin Fitur Transfer File Antar Merk – Ada sebuh kejutan yang dilakukan oleh Xiaomi, OPPO dan vivo. Ya! Ketiga pabrikan smartphone asal Cina ini baru saja mengumumkan aliansinya untuk menghadirkan aplikasi transfer file secara langsung dan lintas merek. Dikatakan, nantinya smartphone dari ketiga merek ini akan dapat bertukar file dengan mudah dan cepat.

Ya! Kecepatan proses transfer file yang ditawarkan oleh aliansi ini bisa mencapai hingga 20 Mbps. Selain itu, tidak adanya aplikasi pihak ketiga juga memastikan bahwa pengalaman transfer file nantinya tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih nyaman.

Seperti yang kita tahu, untuk urusan transfer file, AirDrop yang dikembangkan oleh Apple sangat begitu populer di kalangan pengguna iPhone. Ya! AirDrop begitu populer karena aplikasi ini benar-benar sangat memberi kemudahan bagi pengguna iPhone untuk transfer file.


Baca juga: Vivo Z1 Pro Sudah Bisa Dibeli Secara Resmi di Indonesia


Aliansi-Transfer-File-sirajaqq-rajaqq-yang-viral

Serupa Dengan Fitur AirDrop Dari Apple

Tampaknya penerapan fitur yang serupa dengan AirDrop di Android hampir tidak mungkin. Hal ini dikarenakan setiap pabrikan smartphone menggunakan “citrarasa” Android sendiri di dalam smartphone-nya. Jadi, hanya aliansi seperti yang dibuat oleh Xiaomi, OPPO dan vivo yang memungkinkan transfer file lintas-merek bisa terwujud.

Nantinya, aliansi ini memungkinkan untuk transfer file dengan sekali klik antar smartphone Xiaomi, OPPO dan vivo. Transfer file ini juga mendukung berbagai format file, seperti foto, video, lagu, dokumen dan sebagainya. Kecepatan yang ditawarkan mencapai 20 Mbps, stabil dan hemat daya.


Baca juga: Ponsel Lipat Xiaomi Akan Punya Tiga Kamera Belakang


Saat ini, ketiga pabrikan smartphone tersebut telah memiliki pangsa pasar hampir 50 persen di Cina. Jadi, bisa dibilang mayoritas pengguna ponsel pintar di Cina akan mendapatkan manfaat dari aliansi ini. Kemungkinan, akan ada lebih banyak pabrikan smartphone yang bergabung dengan aliansi ini di masa depan.

Lantas, kapan aplikasi transfer file lintas-merek ini akan segera bisa dirasakan oleh pengguna smartphone Xiaomi, OPPO dan vivo? Diharapkan aplikasi ini sudah masuk tahap beta publik pada akhir Agustus 2019. Jadi, sebelum tahun 2019 berakhir, pengguna ketiga smartphone yang disebutkan sudah bisa merasakan secara penuh.

Sumber: DroidLime.com

Follow dan Like sosmed kita dong
error

Tinggalkan Balasan